VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Resapan Anggaran APBD 2019 Jauh Dari Target, Hermansyah: Kepala SKPD Jangan Diberi Cuti!

- Apahabar.com Selasa, 19 November 2019 - 15:46 WIB

Resapan Anggaran APBD 2019 Jauh Dari Target, Hermansyah: Kepala SKPD Jangan Diberi Cuti!

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Rapat laporan kemajuan pelaksanaan kegiatan dan rencana penyerapan anggaran di Aula Kayuh Baimbai pada Selasa (19/11) tidak banyak dihadiri Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Wakil Wali Kota, Hermansyah pun menyayangkan kejadian itu.

Pasalnya, resapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 yang dikelola SKPD jauh dari target. Sedangkan orang-orang yang bersangkutan memilih cuti kerja.

Kejadian tersebut membuat Hermansyah angkat bicara. Dia meminta agar kepala SKPD tidak melakukan cuti pada masa pembahasan serapan anggaran.

“Kita meminta kepada pak Sekda Banjarmasin agar tidak mengeluarkan izin cuti kepada kepala SKPD dulu, sampai masalah serapan anggaran ini selesai,” tegasnya.

Beberapa Kepala Dinas (Kadis) yang tidak hadir dalam rapat tersebut, di antaranya; Kepala Dinas Kesehatan Machli Riyadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ikhsan Al Haque, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Taufik Rivani, Kepala Dinas PUPR Arifin Noor dan Kepala Dinas Pendidikan Totok Agus Daryanto.

Dari daftar tersebut ada yang sedang mengambil cuti, serta mendampingi Wali Kota Ibnu Sina untuk mengikuti kegiatan di luar daerah. Ibnu Sina sendiri keluar daerah untuk mendapatkan penghargaan Banjarmasin sebagai Kota Sehat.

Belum lagi dari daftar Kadis yang tak berhadir, di antaranya adalah pemegang predikat nomor 1 dan 2 resapan anggaran rendah. SKPD yang dimaksud adalah Dinas PUPR Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Banjarmasin. “Kedua SKPD (itu) tengah disorot,” tambahnya.

Hermansyah mengingatkan, waktu hampir memasuki deadline. Untuk itu, diharapkan seluruh kepala SKPD untuk ada di tempat agar menyelesaikan segala tugasnya.

“Ini kan sudah mau tutup tahun, kemudian kita ini masih sedang berjalan untuk membahas anggaran di DPRD, kalau kepala dinasnya tidak ada bisa saja jadi penghambat, karena kita ini hanya punya sisa waktu hingga akhir bulan,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Juara Japin Carita di ASKS Tanbu, Sanggar Ar Rumi Dipuji Disbudpar Banjar

Baca Juga: Tax Gathering 2019 Kanwil DJP Kalselteng Perkuat Sinergi Wajib Pajak dan Mitra Kerja

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ops Patuh Intan 2020 di Hari ke-12, Polres HSU Tilang Ratusan Pengendara
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji di Banjarbaru Selangit, Cek Faktanya!
apahabar.com

Kalsel

Salat Id Tanpa Salaman, Puluhan Polisi Diterjunkan di Al-Karomah
apahabar.com

Kalsel

Tim Gabungan Cek Kesiagaan Penanganan Karhutla Perusahaan Sawit di Batola
apahabar.com

Kalsel

Pleno Ditunda, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kalsel
Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law

Kalsel

Buruh Ramai-Ramai Tolak Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Tanggung Nekad Curi Motor di Tabunganen
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Bagikan 250 Paket Bantuan di Momentum HUT RI ke-75
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com