apahabar.com
Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – SMPN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, akan menggelar reuni akbar untuk pertama kalinya sejak sekolah itu berdiri. Reuni seluruh angkatan dari 1999 sampai 2019 akan digelar pada 17 November 2019.

“Persiapannya sudah 70 persen,” sebut Koodinator acara, Dwi Astria Ningsih, kepada apahabar.com, Jumat (08/11).

Berbagai hiburan akan memeriahkan reuni akbar yang akan dilangsungkan di halaman sekolah tersebut. Beberapa band lokal juga sudah memastikan hadir untuk ikut meramaikan reuni.

Tiga band lokal yang sudah populer di Bumi Bersujud : Revive, Ernaveck, dan Sky Men Rider dipastikan ikut ambil bagian. Tak sampai di situ, Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat juga akan diisi dengan banyak penampilan seperti seni tari tradisional, dance, dan pertunjukan biola. Untuk guest star, panitia mendatangkan Bintang RRI Kalsel, Almira Devi.

Reuni sekolah yang sebelumnya lebih populer dengan nama SMPN 5 Batulicin tak sekadar menawarkan hiburan saja. Beberapa kegiatan yang bersifat sosial sudah disiapkan panitia. Pada saat event berlangsung, para alumni sekolah akan memberikan donasi kepada para guru dan pelajar sekolah yang membutuhkan.

“Kita akan membagikan donasi dari sebagian dana iuran pendaftaran yang sudah dialokasikan khusus kepada siswa-siswa yang membutuhkan dan guru yang paling lama mengajar di SMPN 1 Simpang Empat, sehingga tali silaturrahmi akan lebih terasa,” ungkapnya.

Dwi menyebut tujuan reuni akbar itu tak lain untuk menyambung tali silaturahmi antar alumni dengan para guru yang dinilai sudah memberikan banyak kontribusi kepada dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Agar kegiatan makin meriah, Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat akan dipandu oleh trio MC asli Tanah Bumbu yakni Dedy Naga, Dwi dan Inces Angel Tare.

Sama seperti tema besar yang diusung “Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahim, dan Berdonasi”, Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat akan menjadi momen penting bagi para alumni sekolah itu untuk bersua kembali dengan cerita dan kenangan masa lalu.

“Datang dan hadir yaaa, ada doorprize juga untuk para alumni dan guru-guru,” kata Dwi, mengakhiri.

Baca Juga: Tutup Reuni Akbar SMPN 1 Batulicin, Charly Lempar Kaos ke Penonton

Baca Juga: Rapat di Cafe Rumah The Panasdalam, SMA 4 Banjarmasin akan Gelar Reuni Akbar

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela