VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Roadshow Campus Bersama Hippocampus Tutup HUT Pertama apahabar.com

- Apahabar.com Minggu, 24 November 2019 - 20:06 WIB

Roadshow Campus Bersama Hippocampus Tutup HUT Pertama apahabar.com

Redaktur Pelaksana apahabar.com, Fariz Fadhillah menyampaikan materi Jurnalisme Era Digital dalam Roadshow Campus Bersama Hippocampus di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru, Minggu (24/11). Foto – Hippocampus for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, apahabar.com menggelar roadshow ke kampus dengan konsep workshop jurnalistik guna menjaring potensi para jurnalis muda. Ini menjadi penutup dari serangkaian kegiatan ulang tahun pertama salah satu media online di Kalsel.

“Malam tadi puncak perayaan HUT apahabar.com, dan workshop ini menjadi pelengkap acara kami,” ucap Dewan Redaksi apahabar.com, Milhan Rusli di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru, Minggu (24/11).

Menggandeng Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), LPM Hippocampus dari FK ULM ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan kali ini.

Sama seperti pelaksanaan workshop sebelumnya, materi kegiatan berpusat pada dasar-dasar jurnalistik, bisnis media digital dan videografi yang diisi langsung oleh tim redaksi apahabar.com.

Materi pertama dibuka oleh salah satu dewan redaksi apahabar.com, Dadang Sulistya. Ilmu dasar jurnalistik diberikan untuk membentuk pemahaman sebagai calon seorang jurnalis. Hal itu kemudian diperkuat oleh Fariz Fadhillah selaku Redaktur Pelaksana, yang membawakan materi mengenai jurnalisme di era digital.

Para peserta yang sebagian besar berasal dari LPM lintas kampus di Kalsel, memang tak asing dalam membuat produk jurnalistik melalui platform media sosial. Untuk mengembangkan potensi mereka, apahabar.com menghadirkan Dewan Redaksi lainnya, Milhan Rusli sebagai pemateri Bisnis Media Digital. Serta materi Videografi oleh Randi Fitrawan yang juga salah satu videografer apahabar.com.

Antusiasme peserta meninggi saat melakukan praktik pada sesi terakhir. Panitia membagi peserta dalam beberapa kelompok dan dilakukan simulasi layaknya jumpa pers. Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber yang berperan sebagai seorang kepala daerah, dan kemudian masing-masing kelompok diwajibkan untuk membuat sebuah berita dalam waktu yang ditentukan.

“Sesi yang paling menarik bagi saya waktu praktik tadi, karena kalau di workshop lain hanya penyampaian materi saja,” aku Jayadi, mahasiswa Fakultas Teknik ULM sebagai perwakilan LPM Tesla.

Kerjasama apahabar dan ULM ini juga didukung oleh sponsor lainnya yakni 69 Production, Bank Kalsel, PT Adaro Mining, dan Telkomsel.

Baca Juga: Jemput Bola Rekrut Panwascam Banjarmasin

Baca Juga: BKW Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Bali  

Reporter: Musnita Sari

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bipih Sudah Lunas, CJH Batola Tinggal Tunggu Jadwal
apahabar.com

Kalsel

Jasa Penyeberangan Kecipratan Tuah Penutupan Jembatan Alalak I
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat Saat Pandemi, Imam Masjid At-Taqwa Ingatkan Jemaah Taati Pemimpin
apahabar.com

Kalsel

Waspada Kebakaran, Ratusan Titik Panas Masih Menghantui Kalsel!

Kalsel

Dikira Patung, Ternyata Mayat Pemuda Rawasari Mengapung
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di Gambut, Polisi: Waspada Jalanan Licin!
apahabar.com

Kalsel

Tim SAR Brimob Kalsel Bantu Aktivitas Harian Korban Banjir di Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com