Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif

RSUD KH Mansyur Kintap Menjadi BLUD

- Apahabar.com Sabtu, 9 November 2019 - 20:34 WIB

RSUD KH Mansyur Kintap Menjadi BLUD

Disaksikan sejumlah Kepala SKPD Penhabat Sekda Tala M. Darmin teken pengoperasian BLUD di Rumah Sakit KH Mansyur di Ruang Rapat Barakat Kantor Setda Tala , Pelaihari, Kamis (07/11) malam. Foto - Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Tim Penilai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Mansyur, Kecamatan Kintap, melakukan sidang penilaian BLUD di Ruang Rapat Barakat Setda Tanah Laut (Tala), Pelaihari pada Kamis (07/11) malam.

Dalam sidang tersebut akhirnya RSUD KH Mansyur resmi menggunakan skema sistem keuangan BLUD. Karena hasil penilaian dari 6 dokumen yang diberikan pihak RSUD KH Mansyur Kintap kepada Tim Penilai BLUD yang skor hasil penilaiannya adalah 98,6 yang mana seusai dengan Surat Aturan Menteri Dalam negeri skor tersebut telah memenuhi ambang batasnya sendiri adalah 60.

Ketua Tim Penilai BLUD RSUD KH Mansyur Muhammad Darmin, mengungkapkan bahwa dari hasil penilaian timnya RSUD itu sudah bisa menjadi BLUD karena sudah memenuhi persyaratan dan penilaian,

“Sementara untuk operasional akan kita mulai dari minggu ketiga bulan November tahun ini, kita sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, semuanya sudah lengkap tenaga medis dan persyaratan lainnya lengkap tinggal menunggu visitasi dari Dinkes Provinsi Kalsel, sedangkan izin ada di DPMPTSP Tala,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekda Tala tersebut juga menambahkan bahwa selama operasionalnya nanti pihak RSUD KH Mansyur akan menggratiskan pasien yang berobat sebelum akreditasi dan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan dilakukan.

“Sebelum kita bekerjasama dengan BPJS nanti selama 6 bulan operasional RS ini dimulai kita gratiskan dulu kita buat Perbup nanti, namun tidak semua biaya berobat gratis ada penyakit atau penanganan tertentu yang tidak tercover dalam penggratisan layanan itu, karena RSUD KH Mansyur tidak bisa langsung bekerjasama dengan BPJS yang mana sesuai peraturan RS harus beroperasional dulu selama 6 bulan dan setelah itu baru bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan” terangnya.

Selain itu Darmin mengharapkan agar peningkatan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terus dikembangkan.

“Kintap ke Pelaihari kan jauh, nah sudah kita dekatkan kepada masyarakat pelayanan dasar yang utama harus kita perjuangkan, kita harap bukan cuma untuk masyarakat Kecamatan Kintap tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten lain,” tutupnya.

Baca Juga: Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

Baca Juga: Melanggar Lalu Lintas, Warga Tanah Laut Kedapatan Membawa Barang Terlarang

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pembangunan PLTBG di Tala Terancam Tertunda Sampai 2021

Kab. Tanah Laut

Pembangunan PLTBG di Tala Terancam Tertunda Sampai 2021
Banjir

Kab. Tanah Laut

Curah Hujan Masih Tinggi, Pemukiman Warga Tala Masih Terendam
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Darmin Inginkan Penyaluran dan Monitoring DAK Dipercepat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Teken Kerjasama dengan PLN
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Secara Gotong Royong, Bupati Tala Bedah Rumah Acil Jannah
Dahnial Kifli Minta Jantung Kota Pelaihari Dipercantik

Kab. Tanah Laut

Dahnial Kifli Minta Jantung Kota Pelaihari Dipercantik
Sukamta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Banua Raya

Kab. Tanah Laut

Sukamta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Banua Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com