apahabar.com
Disaksikan Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, Ketua TP PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti, memotong pita peresmian bedah rumah. Foto-Humpro Setda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Perasaan Ghalib sedang gembira. Rumah reot yang ditinggali cukup lama, sudah menjadi lebih baik berkat bantuan TP PKK Barito Kuala.

Rumah Ghalib merupakan salah satu dari tiga rumah yang menjadi sasaran program Bedah Rumah ala TP PKK Batola sepanjang 2019.

Selain rumah warga Desa Puntik Tengah tersebut, PKK Batola juga membedah rumah milik Arbain di Desa Sungai Ramania dan Mawarni di Desa Tanipah.

Semua rumah yang berada di Kecamatan Mandastana tersebut sudah selesai dikerjakan, serta siap ditempati.

Kemudian resmi diserahkan oleh Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, bersama Ketua TP PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti, Jumat (08/11) sore.

“Program ini bertujuan membantu masyarakat, baik yang kehilangan rumah akibat musibah, maupun tidak layak huni,” ungkap Noormiliyani.

“Melalui Bedah Rumah, kami juga berusaha mempererat kebersamaan dan gotong royong antar warga dalam membantu warga lain yang belum memiliki hunian layak. Warga juga yang menentukan rumah layak dibedah,” imbuhnya.

Selain berubah menjadi layak huni, rumah yang dibedah juga mendapatkan perabot rumah tangga, televisi, sembako, sepeda, serta akta kelahiran dan peralatan sekolah untuk anak pemilik rumah.

Memiliki tipe 36, rumah dengan pondasi ulin ini juga langsung dipasangi listrik dan aliran air dari PDAM Batola.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan ini. Kami sekeluarga berterimakasih kepada Bupati, PKK Batola dan warga lain yang sudah membantu,” sahut Ghalib.

Baca Juga: Inilah Setara, Kelotok Susur Sungai Milik Pemkab Batola

Baca Juga: Baru Peroleh Rp39 Miliar, Pemkab Batola Digaet Kanwil Dirjen Pajak

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor