Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Saban Effendi-Habib Didil Mantap Menuju Pilkada HST

- Apahabar.com Rabu, 27 November 2019 - 20:28 WIB

Saban Effendi-Habib Didil Mantap Menuju Pilkada HST

Saban Effendi-Habib Didil (mengenakan peci hitam) usai Rapat Pleno Diperluas di halaman Sekretariat DPD Partai Golkar HST, Rabu (27/11). Foto-HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Bermodalkan meraih kursi terbanyak kedua pada Pemillu Legislatif (Pileg) 17 April 2019, H Saban Effendi berniat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bahkan politisi Partai Golkar ini menggandeng Abdillah Alaydrus atau Habib Didil sebagai bakal calon wakil bupati.

“Keputusan itu berdasarkan Rapat Pleno Diperluas yang melibatkan seluruh pengurus Golkar se HST. Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan menyatakan sikap siap mendukung saya maju Pilkada HST 2020,” kata Saban yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar HST.

Selain mendapatkan dukungan dari partai sendiri, Saban juga mengakui untuk maju dalam Pilkada karena sudah mendapat dukungan dari provinsi dan pusat.

“Pengurus pusat juga lebih memprioritaskan mengusung kader Golkar sendiri. Jadi kita tertantang dengan kader terbaik partai lalu kita menginginkan maju,” ujar Saban.

Saban juga sudah mengumumkan pasangannya di Pilkada HST, yaitu Abdillah Alaydrus atau yang akrab disapa Habib Didil. Saat ini Habib Didil menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Kalsel di HST.

Sedikitnya sudah 5 partai yang dilamarnya untuk maju Pilkada 2020 di HST. Partai itu PKS, Nasdem, PDIP, PPP dan Golkar.

Walau keduanya belum menyusun visi misi, mereka akan melakukan yang terbaik untuk HST. “Intinya kita berkomitmen dengan Habib didil akan memajukan HST,” kata Saban.

Lantas bagaimana Habib Didil bisa berjodoh Saban? Habib Didil mengatakan, keinginan berpasangan dengan H Saban Effendi tak terlepas dari peluang yang ada.

“Partai Golkar mencari pasangan, tim saya pun beberapa waktu lalu juga masih mencari pasangan, alhamdulillah berjodoh dengan Pak Saban,” jelas Habib Didil.

Sejak dibukanya penjaringan pada 25 September hingga 15 Oktober lalu, beberapa kader partai lain maupun independen sudah melamar di Golkar.

Disinggung mengenai bagaimana para peserta yang melamar itu, Saban yang saat ini menjabat Wakil Ketua di DPRD HST mengatakan, pengurus DPC Golkar HST menyerahkan penilaian kepada pengurus DPD dan DPP Golkar.

Kendati demikian, prioritas Golkar adalah mengusung kadernya sendiri. “Apabila ada kader Golkar sendiri yang maju pada Pilkada, maka akan lebih diprioritaskan untuk diusung,” tutup Saban.

Baca Juga: Boyong Para Habib, Abdillah Menuju Pilkada HST 2020

Baca Juga: Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Wahid Siap Jika Dipercaya Golkar Dampingi Sugianto Sabran
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, PDIP Setor 2 Nama Pendamping Paman Birin ke Golkar

Politik

Pesan Syafruddin H Maming: Anak Muda Jangan Alergi Politik
apahabar.com

Politik

DPC Demokrat Sebut Ariffin Belum Pasti, Ibnu: Kita Sudah Sepaket
apahabar.com

Politik

Tanggapi Ajakan Rekonsiliasi Pasca Pilpres, BPN: Kita Tidak Sedang Perang
apahabar.com

Politik

Novel Baswedan Bakal Masuk Bursa Calon Jaksa Agung Versi Prabowo
apahabar.com

Politik

Melihat Peluang Andin-Guru Oton Menuju di Pilkada Banjar
apahabar.com

Politik

Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com