2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Satu Lagi Pelaku Pemerasan di Angsana Bertekuk Lutut

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 12:08 WIB

Satu Lagi Pelaku Pemerasan di Angsana Bertekuk Lutut

Arif Rahman Hakim bin Sennang diringkus polisi karena diduga telah melakukan kejahatan pemerasan bersama Herman alias Dayak yang sudah diamankan petugas lebih dulu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Unit Reskrim Polsek Sungai Loban yang dipimpin Aipda Zulhan berhasil membekuk komplotan pelaku pemerasan dan pengancaman yang meresahkan warga dua kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Petugas telah meringkus Arif Rahman Hakim bin Sennang yang diduga telah melakukan kejahatan pemerasan bersama Herman alias Dayak yang sudah diamankan petugas lebih dulu.

“Sebelumnya satu orang teman pelaku sudah dapat diamankan di Polsek Angsana atas perbuatan kejahatannya di wilayah hukum (wilkum) Angsana,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, melalui Kapolsek Sungai Loban, AKP Apriansyah.

Lebih lanjut, Apriansyah, menerangkan, bahwa Polsek Sungai Loban kembali meringkus satu yang diduga melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman yang terjadi di wilkum Kecamatan Sungai Loban.

Yang mana kedua tersangka ini, ujar Kapolsek, biasa melakukan aksi kejahatannya selalu berdua untuk melakukan pemerasan dan pengancaman kepada warga.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Kamis 28 November 2019 sekitar pukul 15.30 Wita, giat gabungan unit Reskrim Polsek Sungai Loban dan unit Reskrim Polsek Angsana melakukan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atas nama Herman alias Dayak. Selanjutnya kami lakukan pengembangan, dan akhirnya kami juga menangkap Arif Rahman Hakim bin Sennang, sekira pukul 18.00 yang diduga juga melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut secara bersama,” bebernya.

Hasil interogasi petugas, para pelaku juga melakukan tindak piurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 2 kali di daerah hukum Polsek Angsana.

Dari tangan pelaku, petugas menyita satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam nopol DA 6413 ZBU, satu bilah parang lengkap dengan kumpang kayu yang terbuat dari kayu dengan panjang sekira 30 cm, satu lembar jaket hoodie warna kuning hitam, satu lembar skrab penutup wajah warna coklat, satu unit hp merk Oppo A71 warna hitam, dan satu buah handphone merk Vivo Y93 warna biru.

Baca Juga: Terlibat Penculikan dan Pemerasan WN Inggris, 4 Oknum Polisi Diamankan

Baca Juga: Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Jasad Bayi di Banjar, Polisi: Korban Pembunuhan
apahabar.com

Hukum

Usut Kematian Bripka Matheus, Polisi Periksa 8 Saksi
apahabar.com

Hukum

KPK OTT Bupati Kutim, 15 Orang Diamankan
apahabar.com

Hukum

Ini Kata Kemendikbud Soal Oknum Guru Jadi Tersangka Hoax
apahabar.com

Hukum

Jelang Sidang Lahan RS Sultan Suriansyah, Massa Mulai Padati Area PN Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Lokasi Sidang Diananta Disoal, Jaksa Siap Tangkal Eksepsi
apahabar.com

Hukum

Gelapkan Uang, Wanita Muda Kasir Armani Club Diamankan Polisi
apahabar.com

Hukum

Ini Alasan Danhil Anzar Tak Penuhi Pemanggilan Pemeriksaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com