Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Cek ke Lokasi, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming Ingin Vaksinasi di Tanbu Percepat Herd Immunity Kalsel Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI Fantastik! Pemkot Banjarmasin Bekali 52 Lurah Motor Listrik Total Rp 1,79 M di Tengah Pandemi Film James Bond ‘No Time To Die’ Tayang di Bioskop, Daniel Craig Antusias

Sebuku Terbakar Hebat, Tanbu Pasok Ribuan Porsi Makanan

- Apahabar.com     Senin, 25 November 2019 - 09:52 WITA

Sebuku Terbakar Hebat, Tanbu Pasok Ribuan Porsi Makanan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau langsung rumah warga terdampak kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru, Minggu (25/11). Foto - Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pasca-kebakaran hebat di Sebuku, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut serta menyalurkan bantuan pangan. Jumlahnya 3.000 porsi makanan per hari.

Terhitung hari ini, Pemkab Tanbu sudah mulai membuka dapur umum. “Kita sediakan sekira 1.000 porsi setiap waktu makan dengan total 3 kali makan dalam sehari atau total keseluruhan sekira 3.000 porsi dalam sehari,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais kepada apahabar.com, Senin (25/11) pagi.

apahabar.com

Posko dapur umum Pemkab Tanah Bumbu untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru. Foto: BPBD Tanbu for apahabar.com

Pada dapur umum, sebanyak 30 orang ditugaskan untuk menyediakan kebutuhan makan para korban. “Posko ini akan terus berlanjut mengikuti arahan dari posko induk,” ujarnya.

Berdirinya posko dapur umum, Eryanto berharap dapat meringankan beban yang dialami para korban. “Bantuan juga akan terus kita galang dan salurkan untuk membantu saudara kita yang sedang berduka ini,” ucapnya.

Sebelumnya, api meluluhlantakkan 200 unit rumah di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11) dini hari. 750 jiwa terpaksa mengungsi.

Sejak semalam, bantuan untuk meringankan warga terdampak terus mengalir dari berbagai pihak. “Iya sudah disediakan tenda, dapur umum, dan posko kesehatan,” ujar Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin kepada apahabar.com Minggu (24/11) malam.

Seperti diketahui, BPBD Kalsel memberikan bantuan kepada para korban, dalam bentuk pangan dan sandang. Juga Dinas Sosial Provinsi Kalsel, yang telah menyalurkan bahan logistik. Serta bantuan dari BNPB pusat, berupa selimut, sandang, pakaian pantas, juga paket perlengkapan bayi.

Untuk laporan sementara api menghanguskan 200 rumah di 3 RT sekaligus. “3 RT itu yakni RT 01, RT 03 dan RT 04 atau kurang lebih dihuni 750 jiwa dengan menghanguskan sebanyak kurang lebih 200 buah rumah, 2 buah Los pasar, 1 kantor polsek, 5 pintu asrama polisi, dan 1 unit alat berat,” ungkapnya.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Tidak ada korban jiwa, ini datanya bersumber dari Camat Pulau Sebuku,” sambungnya.

Baca Juga:  Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Terus Mengalir

Baca Juga:  Puluhan Rumah Terbakar di Alalak Selatan, 1 Meninggal

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Banjarmasin Digali
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Money Politics Pilgub Kalsel, Lanjut atau Tidak?
apahabar.com

Kalsel

Jajaran Bawaslu Kalsel Di-Rapid Test, Begini Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

KNPI Dorong PMKS Surabaya Peroleh Legitimasi dari Pemprov Kalsel
Ibnu Sina

Kalsel

Pengalaman Ibnu Sina Divaksin Sinovac: Menunggu Reaksi Usai Disuntik
apahabar.com

Kalsel

Niat Balik, Jemaah Perempuan Haul Guru Sekumpul Patah Kaki
apahabar.com

Kalsel

Semangat Kemerdekaan ke-75, Sinergi TNI-Polri Bagikan 5000 Kg Beras pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Kunker ke Luar Negeri DPRD Kalsel Bikin Beringin ‘Galau’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com