Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram Nomor Urut Diundi, Cuma 1 Paslon Pilwali Banjarmasin Taat Prokes! Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah

Sebuku Terbakar Hebat, Tanbu Pasok Ribuan Porsi Makanan

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 09:52 WIB

Sebuku Terbakar Hebat, Tanbu Pasok Ribuan Porsi Makanan

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau langsung rumah warga terdampak kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru, Minggu (25/11). Foto - Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pasca-kebakaran hebat di Sebuku, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut serta menyalurkan bantuan pangan. Jumlahnya 3.000 porsi makanan per hari.

Terhitung hari ini, Pemkab Tanbu sudah mulai membuka dapur umum. “Kita sediakan sekira 1.000 porsi setiap waktu makan dengan total 3 kali makan dalam sehari atau total keseluruhan sekira 3.000 porsi dalam sehari,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais kepada apahabar.com, Senin (25/11) pagi.

apahabar.com

Posko dapur umum Pemkab Tanah Bumbu untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru. Foto: BPBD Tanbu for apahabar.com

Pada dapur umum, sebanyak 30 orang ditugaskan untuk menyediakan kebutuhan makan para korban. “Posko ini akan terus berlanjut mengikuti arahan dari posko induk,” ujarnya.

Baca juga :  Covid-19 di Tanbu: 1 Meninggal, 7 Sembuh, 4 Positif

Berdirinya posko dapur umum, Eryanto berharap dapat meringankan beban yang dialami para korban. “Bantuan juga akan terus kita galang dan salurkan untuk membantu saudara kita yang sedang berduka ini,” ucapnya.

Sebelumnya, api meluluhlantakkan 200 unit rumah di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Minggu (24/11) dini hari. 750 jiwa terpaksa mengungsi.

Sejak semalam, bantuan untuk meringankan warga terdampak terus mengalir dari berbagai pihak. “Iya sudah disediakan tenda, dapur umum, dan posko kesehatan,” ujar Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin kepada apahabar.com Minggu (24/11) malam.

Seperti diketahui, BPBD Kalsel memberikan bantuan kepada para korban, dalam bentuk pangan dan sandang. Juga Dinas Sosial Provinsi Kalsel, yang telah menyalurkan bahan logistik. Serta bantuan dari BNPB pusat, berupa selimut, sandang, pakaian pantas, juga paket perlengkapan bayi.

Baca juga :  Covid-19 di Tanbu: 1 Meninggal, 7 Sembuh, 4 Positif

Untuk laporan sementara api menghanguskan 200 rumah di 3 RT sekaligus. “3 RT itu yakni RT 01, RT 03 dan RT 04 atau kurang lebih dihuni 750 jiwa dengan menghanguskan sebanyak kurang lebih 200 buah rumah, 2 buah Los pasar, 1 kantor polsek, 5 pintu asrama polisi, dan 1 unit alat berat,” ungkapnya.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Tidak ada korban jiwa, ini datanya bersumber dari Camat Pulau Sebuku,” sambungnya.

Baca Juga:  Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Terus Mengalir

Baca Juga:  Puluhan Rumah Terbakar di Alalak Selatan, 1 Meninggal

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Go Nasional lewat Panglima Batur Street Festival
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Operasi Patuh di Batola, Mayoritas Pelanggar Tak Pakai Helm
apahabar.com

Kalsel

Salasiah Tewas Diserang Cobra
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Tengah Selidiki Temuan Mayat Pengemudi Ojol di Kamar Kos
apahabar.com

Kalsel

Undang Wartawan, Balai Bahasa Soroti Penggunaan Kata Media Massa
apahabar.com

Kalsel

Sikap PDIP Tala Terhadap Rencana Pembangunan Gedung Layanan Publik Terpadu Senilai Rp407 M
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPR RI Hasnuryadi Sulaiman Sebar 300 PJU Tenaga Surya di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com