Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Seorang Remaja Tewas Usai Dipatuk Ular King Kobra Peliharaannya

- Apahabar.com     Senin, 11 November 2019 - 15:04 WITA

Seorang Remaja Tewas Usai Dipatuk Ular King Kobra Peliharaannya

Ular King Kobra. Foto - Wikimedia

apahabar.com, DEPOK – Seorang remaja bernama Rendy Arga Yudha (18) meninggal dunia setelah dipatuk ular jenis King Kobra yang dipeliharanya.

“Jadi kejadiannya, korban digigit ular king kobra peliharaannya sendiri saat ingin memberikan minuman. Itu kejadiannya pada Rabu (06/11) sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Adi Suman dari komunitas Info Depok, dikutip dari Detik.com, Senin (11/11).

Rendy sendiri adalah anak yatim piatu, warga asal Wonosobo. Dia tinggal di Harjamukti, Cimanggis, Depok bersama bibinya.

Setelah kejadian itu, Rendy tidak langsung mencari pertolongan. Hingga dua jam kemudian, Rendy merasakan kebas di bagian tangannya.

“Setelah itu karena beliau merasa punya keahlian memelihara ular, mungkin, akhirnya didiamkan sama yang bersangkutan sampai sekitar jam 10.00 pagi tangannya yang kena gigitan ular itu seperti kebas dan kesemutan,” kata Adi.

Adi baru menceritakan kejadian itu kepada keluarganya sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, Rendy tidak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Sempat dibawa ke RS Citra Medika Depok, lalu dirujuk ke RSUI tengah malam. Lalu kita inisiatif galang donasi untuk urus administrai,” beber Adi.

Sementara itu, dikutip dari Antara, Humas RS UI, Kinanti mengatakan Rendy meninggal karena komplikasi gigitan ular King Kobra. Setelah menjalani perawatan selama 4 hari, nyawa Rendy tidak tertolong. Dia menghembuskan napas terakhir pada Minggu (10/11) pukul 03.35 WIB.

Dikatakan Kinanti sejak dirujuk ke RSUI, pihaknya telah melakukan penanganan dan perawatan secara optimal terhadap pasien Rendy, baik saat di IGD maupun saat di ruang perawatan intensif (ICU). Rendy sempat dirawat di ICU karena kondisi yang bersangkutan memerlukan perawatan intensif.

Minggu (10/11) 2019 dini hari, kondisi Almarhum RAY menurun hingga pasien meninggal dunia. “Tim RSUI telah berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur,” ujar Kinanti.

Korban selanjutnya dibawa ke Wonosobo untuk dimakamkan di sana.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun saat dihubungi mengaku telah menerima informasi terkait kejadian itu. Polisi juga telah mendatangi rumah keluarga korban di Harjamukti.

“Kemarin anggota sempat mengecek ke rumah Budenya, tetapi kosong karena sedang ke Wonosobo semua,” kata AKP Bagus.

Baca Juga: Intip Pertolongan Pertama yang Benar untuk Korban Patukan King Kobra

Baca Juga: Nadi Salasiah Berdenyut, Korban Digigit Kobra Gunakan Oksigen

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wajib PCR

Nasional

Naik Pesawat Wajib PCR, Satgas Ungkap Alasannya
PP Perlindungan Khusus Bagi Anak

Nasional

Jokowi Terbitkan PP Perlindungan Khusus Bagi Anak, Ketahui Alasannya
Pesawat N219

Nasional

Bikin Bangga! Pesawat N219 Buatan Indonesia Siap Diborong Buat Pariwisata
apahabar.com

Nasional

Kemenag Bantah Sekjen Ditangkap KPK
KKP

Nasional

Ada Novel Baswedan Ketika KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo
apahabar.com

Nasional

Tabur Bunga Harumkan Peringatan Hari Ibu Ke-90
apahabar.com

Nasional

Ketua Banggar DPR: Kemunculan Desa Fiktif Jangan Dianggap Sebelah Mata
apahabar.com

Nasional

Kembali Doakan Jokowi Menang Pilpres, Mbah Moen: Jaa’a qowiyyun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com