Dini Hari, Polisi Amankan 9 Motor di Banjarmasin Timur Zakaria, Pejuang Covid-19 di Tanah Laut Tutup Usia Malam Minggu, Siring Laut di Kotabaru Kembali Bernadi walau Pandemi Putrinya Hanyut, Bapak Meregang Nyawa di Irigasi Karang Intan Kabar Baik, Tanbu Tambah Pasien Sembuh dari Covid-19




Home Nasional

Sabtu, 16 November 2019 - 19:55 WIB

Serikat Pekerja Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina

Redaksi - Apahabar.com

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto – beritacenter.com

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto – beritacenter.com

apahabar.com, JAKARTA – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak pengangkatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pimpinan PT Pertamina (Persero).

Presiden FSPPB Arie Gumilar secara gamblang menyatakan bahwa Ahok adalah tokoh yang kesohor kerap membuat kegaduhan, yang berujung pada bisnis dan pelayanan Pertamina ke depan. Bisnis dan pelayanan yang dimaksud adalah menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh daerah di Indonesia.

“Semua tahu bagaimana rekam jejak, sikap, dan perilaku yang bersangkutan (Ahok) yang selalu membuat keributan dan kegaduhan dimana-mana. Bahkan seringkali berkata kotor,” ujarnya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (16/11)

Menurut Arie, dengan karakter demikian, Ahok tidak cocok menjabat di Pertamina. Sebab, pekerjaan mengatur perusahaan energi ini tidak gampang dan memerlukan konsentrasi tinggi.

Baca juga :  Update Covid-19 di Indonesia: 62.142 Positif, 28.219 Orang Sembuh

Ia khawatir, karakter Ahok yang dia nilai menggebu-gebu tersebut bakal berdampak pada organisasi Pertamina. Ia juga was-was seumpama Ahok menjabat lalu membuat pernyataan kontroversial, hal ini bakal mempengaruhi distribusi energi dan pelayanan BBM kepada masyarakat.

“(Memastikan pasokan BBM di seluruh negeri) Itu tidak mudah, pertamina harus bisa fokus dan penuh dengan konsentrasi tinggi,” terang dia.

Sekadar mengingatkan, serikat pekerja Pertamina juga pernah menolak Nicke Widyawati sebelum dilantik sebagai direktur utama definitif. Alasannya, Nicke orang luar Pertamina. Nicke sendiri berkarier di PT PLN (Persero) sebelum ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pertamina.

Baca juga :  Tak Cuma Miras, TNI Sita Sejumlah Pucuk Senpi dari Malaysia

Jauh sebelum itu, serikat pekerja Pertamina juga pernah mempertanyakan keputusan pemerintah yang menunjuk Dwi Soetjipto sebagai direktur utama perusahaan pada 2014 lalu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan justru membela Ahok. Menurutnya, penolakan serikat pekerja perlu dipertanyakan karena Ahok dipandangnya sebagai sosok yang baik dan mumpuni mengembangkan bisnis di BUMN, termasuk Pertamina.

“(Ahok) orang baik, mau bikin lurus bersih ya, ya masa (perusahaan) tidak mau dibersihin,” ucapnya.

Baca Juga: Alasan Erick Tohir Tunjuk Ahok Jadi Bos BUMN Awal Desember

Baca Juga: Ahok Digadang Kuat Jadi Bos Pertamina!

Sumber: CNN Indonesia.com

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Anak Buah Jaksa Agung Terjaring Operasi Senyap KPK
apahabar.com

Nasional

Mengenal Kanker Paru yang Diderita Sutopo
apahabar.com

Nasional

Amankan Aset Data, BPJS Kesehatan Gandeng Badan Siber Sandi Negara

Nasional

TNI Kerahkan Laboratorium Militer Cari Vaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 105 Ribu APD untuk Tenaga Medis Segera Didistribusikan
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Perlu Kajian Data Komprehensif untuk Relaksasi PSBB

Nasional

Masyarakat Antusias Sambut Jokowi Resmikan MRT
apahabar.com

Nasional

Terbongkar, Modus WNI Lakukan Ratusan Kali Perkosaan di Inggris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com