MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Sidak ke RSUD Ulin, Ini Fakta yang Bikin Wakil Rakyat Tercengang

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 18:16 WIB

Sidak ke RSUD Ulin, Ini Fakta yang Bikin Wakil Rakyat Tercengang

Banyak fasilitas yang harus dibenahi RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-apahabar/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kalsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Senin (11/11).

Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin menjelang petang itu mengungkap tabir sejumlah fasilitas yang belum layak di rumah sakit milik Pemprov Kalsel ini.

Lutfi mengaku pada sidak itu ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi pihaknya. Fasilitas yang tak memadai itu ada di ruang UGD anak, air bersih yang tak mengalir, ruangan panas dan penerangan yang tak memadai.

Berikut rangkuman apahabar.com ketika mengikuti sidak Komisi IV DPRD Kalsel.

Begitu tiba di rumah sakit yang berada di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin itu, Anggota dewan langsung menuju UGD. Masuk ke ruang UGD anak, sejumlah wakil rakyat melihat ada yang tak beres.

Ruang itu terbilang kecil. Apalagi dari informasi petugas, jika membeludak, pasien terpaksa menjalani perawatan di lorong rumah sakit.

Bukan itu saja, di UGD, wakil rakyat tak bersua dengan penanggung jawab ruangan. Kabarnya, mereka yang seharusnya standby sebagai penanggung jawab sudah pulang lebih awal.

Bukan itu saja, anggota dewan yang sidak melihat langsung pasien di UGD yang belum dapat ruangan. Bahkan ada yang sudah 3 hari di UGD karena tak dapat ruangan.

Beralih ke fasilitas lainnya, rombongan dewan kembali menemukan hal yang menjadi catatan. Itu ada pada penerangan yang masih terbatas.

Berlanjut ke ruang Tulip II B – C Ruang Perawatan Obstetri – ginekologi dan Jantung, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel temukan tempat cuci tangan yang airnya mati. Dia bahkan mencoba beberapa kali membuka kran air dengan harapan ada sedikit air yang keluar. Namun semua diluar harapan.

Memeriksa ruangan demi ruangan tempat pasien di rawat, anggota dewan tidak mendapati ruangan dengan pendingin udara yang terpasang. Hanya ada kipas angin besar yang terpasang di masing-masing ruangan pasien menginap.

Beranjak ke lantai dasar ke lantai dua gedung Tulip, para anggota dewan melihat beberapa material keramik yang lepas di depan lift.

Melihat beberapa fasilitas yang belum sepenuhnya baik, anggota DPRD Kalsel menilai rumah sakit bisa saja menggunakan dana BLUD untuk memperbaiki fasilitas tersebut.

Baca Juga: BBM Bersubsidi di Kalsel Langka Lagi, HMI Naik Pitam!

Baca Juga: H1 Pendaftaran, Lowongan CPNS di Banjarbaru Sepi Peminat

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pendaftaran CPNS di Banjarmasin Dibuka Besok, Ketahui Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

[Klarifikasi] Kronologi Lengkap Perkara Penipuan yang Menjerat Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Seleksi Pemilihan Kades di Kabupaten Banjar, Dinas PMD Diprotes
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Setujui Rp51 Miliar untuk Penanganan Corona
apahabar.com

Kalsel

Beda Persepsi Warga dan Dishub Banjarmasin Soal Tutupnya Jalan Adhyaksa
apahabar.com

Kalsel

BPOM Kalsel Edukasi Masyarakat Ikut Gerakan Buang Sampah Obat
apahabar.com

Kalsel

Komisi IV DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Nenek Sabariah
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Alalak Hanguskan Mahar, Calon Pengantin Kebingungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com