2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara I apahabar.com Futsal Tournament 2019

- Apahabar.com Minggu, 17 November 2019 - 15:23 WIB

SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara I apahabar.com Futsal Tournament 2019

Pemimpin umum apahabar.com, Budi Ismanto menyerahkan trofi juara kepada pemenang apahabar.com Futsal Tournament 2019, SMAN 4 Banjarmasin. Foto – apahabar.com/Randy

apahabar.com, BANJARMASIN – SMAN 4 Banjarmasin akhirnya keluar sebagai juara I pada gelaran apahabar.com Futsal Tournament 2019.

Anak asuh Ariyadi berhasil menjadi juara setelah di final menaklukkan perlawanan SMKN 2 Banjarbaru dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan sengit saat kedua tim mencoba saling jual beli serangan dari sejak awal peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya SMAN 4 Banjarmasin unggul lebih dulu lewat gol Ahmad Tizzani di babak pertama.

Tak mau kalah, SMKN 2 Banjarbaru mampu membalas gol hasil lesakkan pemain mereka bernomor punggung 6, Septian. Sehingga babak pertama kedudukan sama kuat 1-1.

Baru di babak kedua, tensi permainan mulai naik dengan agresif dan semangatnya para pemain baik SMAN 4 Banjarmasin maupun SMKN 2 Banjarbaru.

SMAN 4 Banjarmasin yang tak ingin membiarkan tamu dari Banjarbaru itu membawa gelar juara mampu menggasak SMKN 2 Banjarbaru harus memungut bola dari gawang mereka sebanyak dua kali hasil ceplosan gol Husai dan Alam.

Ada hal menarik ketika pemain SMAN 4 Banjarmasin, Alam mencetak gol, saat dirinya mencoba memprovokasi penonton dengan melakukan selebrasi menunjukkan nomor punggung ke supporter SMKN 2 Banjarbaru yang langsung disambut sorakan mengolok dari supporter SMKN 2 Banjarbaru. Alhasil, Alam pun harus diganjar wasit dengan kartu kuning.

“Saya meminta kepada para pemain agar benar-benar mengikuti rencana, sesuai arahan yang sudah disampaikan, bahwa jangan sesekali membuang peluang yang didapat saat di lapangan, terbukti mereka ternyata mampu menghasilkan hasil maksimal,” tutur pelatih SMAN 4 Banjarmasin, Ariyadi.

Ariyadi bersyukur, meski materi pemain mereka kurang, sementara pergantian lawan begitu maksimal, mereka tetap mampu meladeni perlawanan SMKN 2 Banjarbaru.

“Kami lihat mereka (SMKN 2 BJB) melakukan counter attack terus, dan pergantian pemain mereka lengkap. Sementara kami ditinggal beberapa pemain, namun kami tetap bekerja keras bahkan beberapa pemain kondisi kakinya keram tapi bersyukur mampu diatasi sehingga bisa juara,” jelasnya.

Di sisi lain, pelatih SMKN 2 Banjarbaru, Yasa mengaku peluang timnya untuk juara sedikit tak mendapat keberuntungan. Pasalnya, Yasa menilai beberapa peluang yang timnya dapat belum dapat dimaksimalkan menjadi gol seperti pertandingan sebelumnya.

“Saya rasa penyelesaian akhir menjadi kendala kami, lihat saja beberapa peluang di depan gawang hanya membentur tiang gawang dan melenceng,” bebernya.

Namun Yasa tetap bersyukur, meski begitu target timnya ke babak final sudah terpenuhi. Bahkan Yasa mengaku ini adalah pengalaman pertama timnya bermain di lapangan standar nasional.

“Meski saya baru 3 bulan menukangi tim ini, kami bersyukur bisa sampai di final, juara bagi kami adalah bonus dari kerja keras yang sudah dilakukan, kami pun berterima kasih kepada panitia yang saya anggap sukses menggelar ini dan kami pun merasa disambut baik di sini,” ujarnya.

Sebelum babak final berlangsung, lebih dulu dilaksanakan perebutan tempat ketiga dan keempat. MAN 1 Banjarmasin yang berhadapan dengan SMKN 2 Banjarmasin mampu keluar sebagai pemenang juara ketiga, setelah menjungkalkan SMKN 2 Banjarmasin dengan skor 4-3.

Atas prestasi diraih, SMAN 4 Banjarmasin berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp3.000.000 dan diserahkan langsung oleh pemimpin umum apahabar.com, Budi Ismanto didampingi dewan Redaksi Milhan Rusli.

“Kita harapkan baik guru maupun pelatih sekolah-sekolah ini terus mengembangkan potensi anak-anak, karena mereka ini adalah bibit pemain futsal daerah kita ke depan, sehingga diharapkan mereka mampu bermain lebih baik lagi nantinya hingga bisa ke nasional,” kata Budi Ismanto.

Selain itu Budi juga ingin di tahun akan datang kembali menggelar turnamen seperti ini.

“InsyaAllah tahun depan bisa kita selenggarakan lagi dan mudah-mudahan hadiahnya lebih besar lagi, sehingga turnamen apahabar.com menjadi wadah mencari bibit pemain futsal berkualitas di daerah kita,” sebutnya.

Baca Juga: Kalsel Raih Perak di Pra PON XX Panjat Tebing Tebing Zona III

Baca Juga: SMKN 2 Banjarbaru Tantang SMAN 4 Banjarmasin di Final apahabar.com Futsal Tournament 2019

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dodi Reza Kembali Guyur Bonus Sriwijaya
apahabar.com

Sport

Latihan Perdana Barito Putera, Tiga Pemain Baru Ikut Trial
apahabar.com

Sport

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito
apahabar.com

Sport

Bangganya Suarez dan Valverde, Messi Cetak Gol ke-400
apahabar.com

Sport

Seleksi Timnas U-19, Shin Tae-Yong Nilai Pemain Grogi
apahabar.com

Sport

Hadapi Porprov 2021, FPTI Tanbu Buka Perekrutan Atlet
apahabar.com

Sport

Jadwal Tayangan Live Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2020
apahabar.com

Sport

Yoo Jae Hoon Tidak Termasuk 20 Pemain Barito ke Samarinda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com