apahabar.com
Tim futsal SMKN 2 Banjarbaru dan SMAN 4 Banjarmasin yang akan berhadapan di Final apahabar.com Futsal Tournament 2019, Minggu (17/11) pagi pukul 10.00 Wita. Foto–apahabar.com/Aji

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertandingan semifinal apahabar.com Futsal Tournament telah memastikan dua tim terbaik menuju babak final. SMKN 2 Banjarbaru dan SMAN 4 Banjarmasin akan berhadapan pada laga final.

Mampu menumbangkan perlawanan tim lain di semifinal, membuat kedua tim asal sekolah berbeda wilayah ini akan berjumpa untuk pertama kalinya di ajang turnamen futsal antar pelajar SMA/SMK dan MA sederajat yang sekaligus memeriahkan HUT media online apahabar.com pertama.

SMKN 2 Banjarbaru sejauh ini tampil konsisten dengan bermain apik disetiap laga yang di lalui tiap babaknya. Anak asuh Yasa di semifinal tak kesulitan untuk mengatasi perlawanan SMKN 2 Banjarmasin, hasilnya terbukti Bayu Cs melumat SMKN 2 Banjarmasin dengan skor 4-2.

Kemenangan itu lantas disambut euforia setiap pemain, pelatih dan official karena tim SMKN 2 Banjarbaru mampu melaju ke babak final.

Untuk itu Yasa meminta kepada anak asuhnya kembali bermain maksimal dan penuh percaya diri saat besok di final menghadapi SMAN 4 Banjarmasin.

“Kami harap momentum menuju final menjadi stimun meningkatkan mental pemain untuk tampil maksimal dan percaya diri,” jelasnya.

Mengenai peluang menjadi juara, Yasa tak ingin melihat kemampuan lawan secara individu permainan.

“Tidak ada pemain SMAN 4 yang harus kami waspadai secara individu, semua pemain lawan harus kami waspadai karna futsal adalah permainan tim,” ujarnya.

Sementara SMAN 4 Banjarmasin (A) yang dengan mudah menghempaskan perlawanan MAN 1 Banjarmasin dengan skor cukup telak 6-1, di final nanti pelatih SMAN 4 Banjarmasin, Ariyadi merasa optimis mampu membawa anak asuhnya juara turnamen ini.

“Meski ditinggal 3 pemain kunci yang mewakili Kalsel di pertandingan street soccer di Samarinda, kami tetap optimis mampu mengatasi perlawanan SMKN 2 Banjarbaru besok di final,” kata Ariyadi.

Dia pun meminta anak asuhnya bisa kembali fokus pada babak final dan lebih memperhatikan pola permainan.

“Di sini kami mengantisipasi counter attack atau serangan balik. Karena kami berkaca pada tim SMAN 4 (B) yang kalah karena kami lengah saat kembali ke pertahanan. Untuk itu saya meminta ke pemain agar mewaspadai permainan SMKN 2 Banjarbaru,” pungkasnya.

Pertandingan final sendiri bakal digelar di Borneo Indoor Futsal, Minggu (17/11) pagi pukul 10.00 Wita. Sebelum babak final dimulai, lebih dulu diadakan perebutan juara tiga dan empat antara SMKN 2 Banjarmasin berhadapan dengan MAN 1 Banjarmasin.

Baca Juga: Ini Empat Tim Terbaik apahabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: SMAN 4 Banjarmasin Menang Dramatis Menghadapi MAN 2 Model

Baca Juga: Menjaring yang Terbaik Laga 8 Besar apahabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: MAN 2 Banjarmasin Siap Libas SMAN 4 di Perempat Final apahabar.com Futsal Tournament

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor