Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Tersisa 6 Jam Lagi, CPNS Batola Diminati 3.606 Pendaftar

- Apahabar.com Selasa, 26 November 2019 - 17:24 WIB

Tersisa 6 Jam Lagi, CPNS Batola Diminati 3.606 Pendaftar

Ribuan berkas yang sudah diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Barito Kuala. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Hingga beberapa jam menjelang penutupan pendaftaran, Rabu (27/11) pukul 00.00, jumlah pelamar CNPS Barito Kuala sudah mencapai 3.606 orang.

Masa pendaftaran CPNS melalui laman sscasn.bkn.go.id sedianya sudah ditutup, Selasa (26/11) pukul 00.00.

Namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memutuskan memperpanjang masa pendaftaran selama 24 jam.

“Kalau sesuai jadwal, pendaftaran sudah tutup, Selasa (26/11). Tetapi sistem otomatis memperpanjang durasi pendaftaran selama 24 jam lagi,” papar H Aspur, Kabid Diklat dan Formasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola.

Perpanjangan tersebut tampaknya dimanfaatkan sejumlah pelamar yang belum menyelesaikan registrasi.

Sekitar 6 jam sebelum ditutup, tercatat sudah 3.606 orang mengisi formulir. Sedangkan pelamar yang merampungkan pengunduhan berkas, mencapai 3.529 orang.

“Terkait dengan penambahan masa pendaftaran, kami juga masih melayani penyampaian berkas fisik lamaran hingga, Kamis (28/11) sesuai jam kerja,” beber Aspur.

Penyampaian berkas fisik sebenarnya berakhir, Rabu (27/11), “Apabila masih sesuai jadwal, pelayanan penyerahan berkas fisik dilakukan hingga malam atau sampai pelamar terakhir,” sambung Aspur.

Hingga pukul 16.30 Wita, pelamar yang sudah menyerahkan berkas mencapai 1.804 orang. Namun terdapat sekitar 1.000 berkas lain yang dikirim melalui jasa pengiriman dan belum diperiksa.

Sementara baru seorang pelamar khusus disabilitas yang sudah menyerahkan berkas fisik. Jabatan pilihan si pelamar adalah ahli pertama analis kepegawaian.

Dengan demikian, 1 formasi disabilitas untuk mengisi pelaksana asisten apoteker, dan 1 formasi analis perencanaan, evaluasi dan pelaporan masih kosong.

Sebenarnya terdapat seorang pelamar disabilitas lain yang sudah menyerahkan berkas fisik. Namun pelamar tersebut mengambil jalur umum tenaga teknis untuk jabatan analis aplikasi dan pengelolaan data sistem keuangan.

Formasi jabatan ini adalah S1 sistem informasi, S1 teknik informatika dan S1 akutansi.

Sedangkan formasi ahli pertama analis kepegawaian yang sudah diisi seorang pelamar, menerima kualifikasi pendidikan S1 administrasi publik, S1 pemerintahan dan S1 administrasi negara.

Demikian pula 1 dari 2 formasi khusus lulusan terbaik atau cumlaude, sudah diisi seorang pelamar ahli pertama analis anggaran dengan kualifikasi pendidikan S1 akutansi.

Sedangkan formasi ahli pertama perencana yang mencari kualifikasi pendidikan S1 teknik informatika dan S1 teknik sipil, belum memiliki peminat.

Pelamar dapat mengikuti seleksi selanjutnya, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pengumukan seleksi administrasi juga dilansir melalui cpns.baritokualakab.go.id dan sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Kemenkumham Tahun 2019 Diperpanjang, Pelamar Wajib Patuhi Aturan

Baca Juga: CPNS Banjarmasin Resmi Ditutup, Satu Formasi Tanpa Pelamar

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

22 Angkutan Barang Tertangkap Langgar Aturan
apahabar.com

Kalsel

Komisi IV Pantau PPDB Sejumlah Sekolah di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tapin Pantau Pleno Rekapitulasi Pemilu
apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Mantan Wakil Bupati Tala Wafat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Liburan Sekolah, Pengelola Wisata Danau Seran Siapkan Keamanan Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Kotabaru Geger Penampakan Buaya Raksasa
apahabar.com

Kalsel

Natal Tahun Baru di Kalsel: Wakapolda Cek Kesiapan Pos Pam Polsek Gambut
apahabar.com

Kalsel

Hut ke-65, Polisi Lalu Lintas Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com