Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Tingkat Kepatuhan Tinggi, Pemkab Tanbu Diganjar Penghargaan dari Ombudsman RI

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 11:40 WIB

Tingkat Kepatuhan Tinggi, Pemkab Tanbu Diganjar Penghargaan dari Ombudsman RI

Jenazah Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta. Foto-Detik

apahabar.com, JAKARTA – Pemkab Tanah Bumbu menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari, kepada Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/11) kemarin.

Ombudsman juga memberikan penghargaan kepada 2 Kementerian, 2 Pemerintah Provinsi, serta 12 Pemerintah Kota dan 70 Pemerintah Kabupaten.

“Tahun ini sudah tidak ada lagi kementerian yang berada di zona merah atau tingkat kepatuhan rendah. Begitu juga dengan lembaga,” sebut Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai.

Survei atau penilaian tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik 2019 dilaksanakan di 4 kementerian, 3 lembaga, 6 pemerintah provinsi, 36 pemerintah kota dan 215 pemerintah kabupaten. Sedangkan total produk layanan yang disurvei sebanyak 17.717 dan jumlah unit layanan yang disurvei sebanyak 2.366.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, menyatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja nyata Pemkab Tanah Bumbu bersama seluruh pihak terkait dalam peningkatan standar pelayanan publik.

“Penghargaan ini adalah salah satu kado di penghujung akhir 2019 yang dipersembahkan untuk seluruh masyarakat di Bumi Bersujud,” kata Sudian.

Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu dari 71 Pemerintah Kabupaten dengan predikat kepatuhan tinggi dan mendapat skor penilaian 89,41%.

Selain Tanah Bumbu, dari 13 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, penghargaan juga diterima oleh Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Barito Kuala.

Survei kepatuhan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindakan maladministrasi pada unit layanan publik pemerintah dengan upaya pemenuhan komponen standar pelayanan.

Survei Kepatuhan bertujuan untuk mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

Mekanisme pengambilan data survei Kepatuhan dilakukan dengan mengamati tampakan fisik, observasi secara mendadak, dan bukti foto. Periode pengambilan data dilakukan secara serentak pada bulan Juli dan Agustus 2019.

Baca Juga: Ciputra Akan Dimakamkan di Makam Keluarga

Baca Juga: Ini 10 Instansi dan Formasi CPNS yang Sepi Peminat, Buruan Mendaftar

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPAI Dorong Pelaksanaan Mudik yang Ramah Anak
apahabar.com

Nasional

Dubes Sudan: Indonesia Jadi Model bagi Sudan Ciptakan Perdamaian
apahabar.com

Nasional

14 Tahun Menanti, Taufik Akhirnya Temukan Jenazah Istri yang Jadi Korban Tsunami Aceh
apahabar.com

Nasional

Menaker: Besaran Gaji Program Pra Kerja Belum Final
apahabar.com

Nasional

Aliansi Jurnalis Independen Kecam Upaya Pelemahan KPK
apahabar.com

Nasional

Waspadai Populasi Nyamuk di Pancaroba
apahabar.com

Nasional

Belum Ada Laporan Kerusakan Pasca-Gempa Ternate
apahabar.com

Nasional

Temukan Uang di Laci Menteri Agama, KPK Usut dari Mana Asalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com