Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

TNI-Polri Siap Amankan HUT OPM di Sentani Papua

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 21:04 WIB

TNI-Polri Siap Amankan HUT OPM di Sentani Papua

Personel TNI - Polri ketika mengikuti apel siaga jelang HUT OPM di Lapangan Timika Indah, Sabtu (30/11/) sore. Foto - KOMPAS.com/IRSUL PANCA ADITRA

apahabar.com, SENTANI – Sebanyak 700 personel gabungan TNI-Polri siap mengamankan Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dan sekitarnya mengantisipasi peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, mengemukakan personel yang dilibatkan untuk mengantisipasi peringatan HUT OPM pada 1 Desember 2019, kurang lebih ada 700 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintahan yang sudah tersebar di beberapa distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

Victor menjelaskan, untuk di Lereh sudah ada satu peleton, Depapre ada satu peleton, Demta sudah ada dua regu Brimob. Pasukan yang disiagakan terbesar yang ada di distrik terjauh tetapi ada wilayah distrik yang musti melalui perairan.

“Kita berharap kepada rekan-rekan yang ada di luar distrik berada di kota bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kami berharap tidak ada gangguan keamanan,” ujarnya.

Kepolisian resor menggelar apel gabungan dalam rangka menyiagakan pasukan untuk mengamankan Kota Sentani dan sekitarnya. Apel gabungan digelar dalam rangka mengantisipasi kalender kamtibmas Polda Papua menjelang 1 Desember 2019.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, di halaman parkir Lapangan Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/11).

Apel gabungan itu dihadiri para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura dan Danramil Sentani serta diikuti pasukan Batalion 751 Raider Sentani, pasukan Lanud Silas Papare, pasukan Brimob Polda Sumbar dan anggota Sat Polisi Penegak Perda (PP) untuk mengamankan kalender kamtibmas menjelang 1 Desember 2019.

“Sore ini kami melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi 1 Desember 2019. Kita berharap dengan kesiapan dari TNI Polri dan juga pemerintah daerah yang diwakili Satuan Polisi Pamong Praja bisa menciptakan situasi yang kondusif, karena ini menjadi kerinduan warga.

Ia juga berharap warga tidak terpancing atau terprovokasi oleh kegiatan-kegiatan yang sudah dilarang.

“Kehadiran kami TNI-Polri dan pemerintahan, tentunya adalah untuk menciptakan suasana aman dan damai, juga perayaan Natal bisa penuh dilaksanakan dengan suka cita aman dan damai,” pungkasnya.

Baca Juga: Mobil Pengawalan Delta Zone PT Freeport Ditembaki KKB

Baca Juga: Satu Pelatih Ditetapkan Tersangka, Ketua PSHT Bakal Kumpulkan Semua Pengurus

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bentrok dengan TNI, Polda: Tiga Anggota Polri Meninggal
apahabar.com

Nasional

Kondisi PM Inggris Memburuk Akibat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Bayar Online dan Ijab Kabul Zakat Tanpa Bersalaman, Apakah Sah?
apahabar.com

Nasional

Waketum Gerindra: kepada Jokowi-Ma’ruf Selamat Terpilih Kembali
apahabar.com

Nasional

Jubir Satgas: Tiap Pekan, Kasus Aktif Covid-19 Nasional Masih Terus Meningkat
apahabar.com

Nasional

Jika Kalsel Jadi Ibu Kota, Paman Birin Janji Keruk Sungai Martapura
apahabar.com

Nasional

Fasilitas Kampus UMI Makassar Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 1.677 Positif, 103 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com