7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Triwulan Ketiga 2019, Waskita Karya Raih Kontrak Baru Rp15,12 Triliun

- Apahabar.com Jumat, 1 November 2019 - 07:30 WIB

Triwulan Ketiga 2019, Waskita Karya Raih Kontrak Baru Rp15,12 Triliun

Kantor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Foto–CNBC Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih nilai kontrak baru pada triwulan ketiga 2019 sebesar Rp15,12 triliun.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Shastia Hadiarti di Jakarta, Kamis (31/10) menyampaikan bahwa proyek yang sedang dikerjakan oleh perseroan adalah renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta dengan nilai kontrak Rp443 Miliar.

Kemudian, revitalisasi sarana olahraga Ragunan di Jakarta dengan nilai kontrak Rp419 miliar, Bandara Juanda di Surabaya senilai Rp685 miliar, Tol Prabumulih-Muara Enim seksi 2 di Palembang sebesar Rp4,57 triliun.

Selain itu Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi A Yani dengan nilai kontrak sebesar Rp772,93 miliar dan double track Manggarai Jatinegara di Jakarta dengan nilai kontrak Rp223,69 miliar.

Sementara dari sisi penerimaan arus kas, perseroan selaku kontraktor proyek Tol Cinere-Serpong, Banten, telah menerima pembayaran termin sebesar Rp1,2 triliun dari PT Cinere Serpong Jaya.

Shastia Hadiarti mengemukakan bahwa penerimaan dana itu akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas pendanaan Waskita.

“Pembayaran atas proyek ini termasuk dalam rencana penerimaan kas masuk dari proyek turn-key sebesar Rp24 triliun yang selesai di tahun 2019,” paparnya.

Selain menerima pembayaran termin atas proyek itu, lanjut dia, perseroan juga telah menerima pembayaran proyek LRT Sumatera Selatan sebesar Rp519 miliar.

Selanjutnya, perseroan juga akan menerima pembayaran proyek turn-key Tol Kunciran-Parigi sebesar Rp700 miliar, dan Proyek Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang (Porsi VGF Tol Cisumdawu) sebesar Rp327 miliar pada tahun ini.

“Sampai dengan September 2019, Waskita telah menerima pembayaran termin proyek-proyek turn-key sebesar Rp3,5 triliun,” paparnya.

Saat ini, kata Shastia Hadiarti, perseroan juga sedang menyelesaikan beberapa proyek infrastruktur prioritas, seperti jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, dan proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Diharapkan, pembayarannya dapat diterima oleh perseroan pada akhir tahun 2019.

“Hal itu diharapkan dapat menjaga rasio utang berbunga terhadap modal perseroan sebesar 2,3 kali di akhir tahun 2019,” katanya.

Sementara itu tercatat, total aset Waskita Karya pada triwulan ketiga 2019 sebesar Rp137,24 triliun, naik enam persen dibandingkan 2018 yang sebesar Rp129,24 triliun. Sedangkan pendapatan usaha sebesar Rp22,01 triliun, dan laba bersih mencapai Rp1,103 triliun.

Baca Juga: Pengamat Nilai Penyebab Teknis Kecelakaan JT 610 Paling Rumit

Baca Juga: Usai Diundang CNBC, Mardani H Maming Berbagi Tips Sukses di Malang

Baca Juga: 5G Menunggu Waktu Tepat, Pemerataan Internet Diutamakan

Baca Juga: Sumpah Pemuda: Transformasi Digital, Telkomsel Andalkan Generasi Muda

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Selasa Pagi, Rupiah Menguat ke Level Rp13.932 per Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Pertamina Resmi Alihkan Participating Interest 10% WK Mahakam
apahabar.com

Ekbis

Kimia Farma Kini Kembangkan Bisnis Klinik Kecantikan
apahabar.com

Ekbis

Mau ke Melbourne? Citilink Buka Penerbangan dari Denpasar
apahabar.com

Ekbis

Tiga Bandara Dikerjasamakan, Menhub Berharap APBN Hemat Rp100 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Remajakan Belasan Ribu Hektare Sawit Petani di Paser

Ekbis

Aktivitas Manufaktur Mulai Menggeliat, Rupiah Menguat
apahabar.com

Ekbis

Usai Diundang CNBC, Mardani H Maming Berbagi Tips Sukses di Malang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com