Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

2020, Lingkar Walangsi dan Bendungan Batang Alai Dieksekusi

- Apahabar.com Jumat, 27 Desember 2019 - 20:14 WIB

2020, Lingkar Walangsi dan Bendungan Batang Alai Dieksekusi

Bupati HST, HA Chairansyah menyatakan sikap terhadap kunjungan kerja anggota Komisi V DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda. Foto: Muayyad for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Anggota Komisi V DPR RI, M Rifqinizamy Karsayuda memastikan pembangunan  yang belum selesai di Hulu Sungai Tengah (HST) akan dieksekusi pada 2020 nanti.

Kepastian itu disampaikan Rifqinizami usai reses yang memasuki masa sidang pertama di HST.

Saat di HST, anggota Komisi V yang membidangi Infrastruktur, perhubungan, desa, daerah tertinggal dan transmigrasi ini telah menyerap aspirasi masyarakat maupun pemerintah daerah, melalui reses yang didampingi Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan.

Pada kunjungan kerja itu, dia mengakui berada di HST bersama mitra kerja Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Wilayah Kalsel dan Kalteng, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalsel serta dari Kementerian Perhubungan Kepala Balai Pengembangan Transportasi Darat Wilayah XV.

Dihadapan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, Rifqinizamy mengatakan pembangunan yang akan dieksekusi yakni, Jalan Lingkar Walangsi dan Bendungan Batang Alai.

“Dananya sudah disiapkan dan akan dieksekusi di 2020,” dihadapan Bupati HST dan Wakilnya, Kabag di Setda serta jajaran SOPD lainnya di Auditorium Pemkab HST, Jumat (27/12).

Kelanjutan pembangunan keduanya itu, kata Rifqinizamy, agar bisa dimanfaatkan. Terutama untuk bendungan agar segera bisa dimanfaatkan mengaliri lahan pertanian.

Selain itu, dia juga menyinggung persoalan banjir di Kota Barabai. Ia mengatakan, tiap tahunnya sungai Barabai makin dangkal.

“Ini juga perhatian serius pemerintah HST. Karena masih menjadi PR, mengingat pada musim hujan kota Barabai dan sekitarnya selalu tergenang (luapan sungai Barabai),” tegas Rifqinizamy.

Pernyataan Rifqinizamy itu membuat Bupati HST, HA Chairansyah berterimakasih kepadanya.

Sebabnya, sebagai putra daerah, kata bupati, dia telah memperjuangkan aspirasi tanah kelahiran.

Terlebih, lanjut bupati, kehadiran seorang putra daerah sebagai anggota Komisi V di pusat, dapat mempercepar kemajuan daerah.

“Momentum ini bisa dijadikan sarana koordinasi dan masukan untuk dapat mengatasi kemampuan APBD yang terbatas sehingga bisa ditupang melalui dana APBN,” tutup Bupati.

Baca Juga: Sambut 2020, PDAM Intan Banjar Terus Berbenah

Baca Juga: Hanya 9 Sanggahan CPNSD Batola Diterima

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lawatan ke Banjarmasin, Ketua DMI Anjurkan Salat Jumat di Musala Jika..
Breaking News, Rumah Sipir di Rutan Rantau Dilalap Api

Kalsel

Breaking News, Rumah Sipir di Rutan Rantau Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Kisah Inspiratif Ryan Fahlevi, Sukses Dengan Sus Kering Manyambur

Kalsel

VIDEO: Puluhan Warga Doakan Salasiah Korban Gigitan Ular Cobra di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kendaraan Roda Dua Makin Ramai Menuju Haul Guru Sekumpul  
apahabar.com

Kalsel

Razia Valentine, Berikut Nama Hotel yang Melanggar di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada, Potensi Hujan Berpetir dan Angin Kencang di Wilayah Kalsel Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Kabid Humas: Polda Kalsel Siap Tangani Karhutla 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com