3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam, Polres Tanbu Galakkan ‘Blue Light Patrol’ 

- Apahabar.com Rabu, 4 Desember 2019 - 09:12 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam, Polres Tanbu Galakkan ‘Blue Light Patrol’ 

Ilustrasi blue light patrol. Foto-Net

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Tanah Bumbu melalui jajaran Polsek di setiap kecamatan giat melaksanakan Blue Light Patrol di sejumlah titik rawan kejahatan dan obyek vital.

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP SugiantoMarweki, Rabu (04/12).

Menurutnya, patroli memang difokuskan dan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

“Masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sugianto berharap dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar.

Terpisah, jajaran Polsek Satui saat ini sedang gencar melaksanakan Blue Light Patrol dengan sasaran warga yang tengah melakukan ronda malam di setiap poskamling.

“Kami sambangi warga ke kampung-kampung dan pemukiman penduduk, dan kami juga mengimbau kepada warga agar menghidupkan kembali siskamling di tiap-tiap desa di seluruh Kecamatan Satui,” tutur Kapolsek Satui, IptuWahyudi.

Wahyudi mengatakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar kondusif, peran masyarakat sangatlah penting untuk sama-sama bekerja dengan kepolisian dan pihak terkait lainnya.

“Intinya polisi dan masyarakat adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di dalam lingkungan,” ujarnya.

Wahyudi juga menyarankan kepada masyarakat Satui agar selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kalau ada sesuatu hal yang terjadi di lingkungan.

“Laporkan kalau ada kejadian, konsultasikan kalau ada masalah, dan koordinasikan kalau ada yang mencurigakan. Jangan sungkan, karena kami hadir untuk kalian. Polisi siap melayani masyarakat,” tandasnya.

apahabar.com

Giat Polsek Satuisambangi warga yang sedang berjaga malam di poskamling. Foto-Istimewa

Baca Juga: Kunker ke Halong, Kapolres Balangan Ajak Jaga Sitkamtibmas

Baca Juga: Cerita Warga Tentang ABK Trans Power yang Tenggelam

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bos Martabak Ini Resmi Nahkodai HIPMI Kotabaru, Intip Programnya

Kalsel

Pemkab Tabalong Siapkan 12 Desa Berstatus Mandiri, Ini Daftarnya
apahabar.com

Kalsel

Tolak Amdal PT AGM, Pemkab HST Bersurat ke Pemerintah Pusat
apahabar.com

Kalsel

Per Juli 2019, Ekspor Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Amankan Kampanye di 5 Tempat, Polres HST Terjunkan 79 Personel
apahabar.com

Kalsel

Diduga Jantungan, Satpam PDAM Teluk Dalam Ditemukan Tak Bernyawa
apahabar.com

Kalsel

Dahsyatnya Kebakaran Kelayan Luar: Mengambil Dompet Saja Arul Tak Sempat, Apalagi Buku Nikah
apahabar.com

Kalsel

Esok, Puskesmas Se-Banjarmasin Gelar Tes Swab Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com