apahabar.com
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARBARU – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi Angkasa Pura I atas terealisasinya Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

“Saya mengapresiasi AP 1 dengan yang tadiya berkapasitas 1,3 juta menjadi 7 juta penumpang. Oleh karenanya saya minta AP I dan jajarannya memberikan persiapan yang baik pada bandara ini,” ujarnya saat ditemui awak media di terminal baru Bandara Syamsudin Noor, Rabu (18/12) pagi.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk ke depannya AP I harus memberikan sikap yang terbaik.

“Jangan ada sikap yang asal-asalan yang mengakibatkan fatal, lalu melayanilah dengan baik, kalau dulu tersenyum satu kali, sekarang tersenyum terus giginya keliatan,” jelasnya.

Dengan hadirnya terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor ini, kata dia, AP I turut mewujudkan salah satu visi misi Presiden.

“Visi misi kita melanjutkan infrastruktur-infrastruktur itu adalah fasilitas satu negara yang akan memberikan kemakmuran,” sebutnya.

Dia mengakui, keberadaan infrastruktur memang tidak langsung memberikan dampak, tetapi segala kegiatan ekonomi pokok utamanya dipengaruhi infrastruktur.

“Seperti kita tahu di Kalimantan Selatan ini begitu banyak potensi. Potensi ekonomi, turis, dan pak Presiden ingin Indonesia sentris itu konsisten dilakukan,” katanya.

Budi juga menghimbau agar pihak keamanan bandara terus berkoordinasi dengan aparat gabungan.

“Security juga demikian bekerjasama dengan TNI-Polri,” imbaunya.

Terakhir ia berharap, agar hadirnya bandara internasional ini dapat menjadi suntikan energi untuk rakyat Kalsel.

“Karena bandara itu kaya freshing kita, ini akan jadi semangat masyarakat Kalsel,” tutupnya.

Baca Juga: Tunggu Kedatangan Jokowi di Kalsel, Ribuan Personel TNI dan Polisi Disiagakan

Baca Juga: Bandara Syamsuddin Noor Internasional Dinilai akan Undang Banyak Investor

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini