apahabar.com
Setelah nyaris menjadi juara di Liga 1 2018, Bali United benar-benar berstatus kampiun Liga 1 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Bali United memastikan gelar juara Liga 1 2019, sekalipun kompetisi belum berakhir.

Kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12), mengunci predikat tersebut.

Dua gol kemenangan Bali United diborong Ilija Spasojevic, kesemuanya di babak kedua. Gol pertama dibukukan dengan sundulan di menit 51 memanfaatkan umpan lambung Yabes Roni.

Kemudian lima menit sebelum waktu normal berakhir, Spasojevic menjadi mimpi buruk Kabau Sirah. Striker naturalisasi ini sukses meneruskan umpan tarik Paulo Sergio.

Kemenangan ini sudah cukup untuk mengantar Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1 2019 dengan 63 poin.

Dengan demikian, perolehan poin Bali takkan mungkin lagi dikejar Borneo FC sebagai rival terdekat yang mengemas 46 angka.

Selain menjadi gelar perdana Bali di level teratas Liga Indonesia, ini menjadi gelar kedua untuk pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Sebelumnya Teco mengantar Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

“Terima kasih untuk semua orang yang bekerja keras sejak latihan perdana mulai Januari. Sekarang sudah selesai dan kami sudah juara,” papar Teco.

Teco pun menorehkan rekor sebagai pelatih pertama yang meraih gelar back to back di Liga Indonesia.

Namun Teco masih butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor Jacksen Fereira Tiago yang menjadi pelatih dengan koleksi gelar Liga Indonesia paling banyak.

Mantan pelatih Barito Putera itu mengoleksi tiga piala. Dua didapat Bigman bersama Persipura Jayapura, sisanya dengan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Gol Sani Sia-Sia, Timnas U-22 Kalah Dari Vietnam

Baca Juga: Duterte Resmi Buka SEA Games 2019

Reporter: Bastian Alkaf

Editor: Syarif