MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Barabai Expo Meriahkan Rangkaian Harjad HST

- Apahabar.com Rabu, 18 Desember 2019 - 19:35 WIB

Barabai Expo Meriahkan Rangkaian Harjad HST

Saat mengelilingi stand, Bupati, HA Chairansyah dan Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo tertarik dan menaiki angkutan mini hasil kreasi pelaku UMKM. Foto- apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Barabai Expo 2019 memeriahkan peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-60 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sebanyak 117 stand berdiri di seputar lapangan Dwi Warna Barabai.

Stand tersebut diisi berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta instansi vertikal dan perangkat daerah.

“Tujuan kita untuk sosialisasikan program maupun kegiatan perangkat daerah lingkup Barabai Expo Pemkab HST dan instansi vertikal lainnya. Untuk UMKM inilah sarana mereka mempromosikan usaha serta menambah wawasan pengalaman berusaha,” kata Panitia Barabai Expo sekaligus Plt Kepala Dinas Perdagangan, Ali Fahmi usai Bupati HST meresmikan kegiatan itu, Rabu (18/12).

Tak hanya itu, berbagai penampilan dari pegiat seni nantinya juga turut memeriahkan Expo 2019 ini hingga puncaknya pada 24 Desember nanti.

Pada rangkaian kegiatan itu, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang mempunyai UMK dan bantuan kepada korban bencana kebakaran.

Peresmian Barabai Expo ditandai dengan pemotongan pita untaian bunga oleh ketua TP PKK sekaligus istri Bupati HST, Hj Ernawati Chairansyah.

Sebelum peresmian, Bupati HST HA Chairansyah dalam sambutannya menyatakan kecewa karena minimnya partisipasi dari pihak ketiga pada rangkaian Harjad HST tahun ini.

Hingga saat ini, perusahaan-perusahaan memang tidak banyak di HST apalagi seperti pertambangan. Karena memang HST berkomitmen untuk tidak ada pertambangan dan perkebunan sawit.

Hanya ada satu perusahaan di HST yakni, PT DKJ, produksi karet di Haruyan.

Memang pada saat peresmian expo, hanya satu terpampang sponsor. Pihak ketiga yang mensponsori Expo itu yakni, Bank Kalsel.

Walau tak ada hubungan dengan pemerintah daerah, Bupati mengharapkan Bank-Bank lainnya ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan menyambut Harjad ke 60 ini.

“Jangan hanya mencari duit di HST, Anda sekalian hidup di Bumi Murakata. Jadi kami harap kalian berpartisipasi,” tegas Bupati.

Pernyataan Bupati itu sontak mendapat tepuk tangan meriah di kalangan pejabat serta masyarakat yang hadir.

Usai meresmikan Barabai Expo, Bupati didamping istri mengelilingi dan mengunjungi stand milik pelaku UMKM.

Baca Juga: 50 Produk Unggulan HST Meriahkan Kalsel Expo 2019

Baca Juga: Pawai Taaruf, Sekda HST Naik Unta Keliling Barabai  

Reporter: HN Lazuadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Stick cone

Kalsel

Ada yang Unik di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Terpasang Stick Cone, Intip Fungsinya
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: Banjarmasin Tambah 51 Pasien Positif, Total Terinfeksi Corona Kini 3.006 Orang
apahabar.com

Kalsel

Konser Godbless, Polisi Kerahkan 150 Personel
apahabar.com

Kalsel

Pengamanan Rutin Kegiatan Jemaat Gereja di Satui Berlangsung Kondusif
apahabar.com

Kalsel

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Kalsel Terjunkan 1.654 Personil Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Dor, Pelaku Pembobol Rumah di Banjarmasin Dihadiahi Timah Panas
apahabar.com

Kalsel

Mau SIM Gratis, Download Aplikasi Si Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com