BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

Bareng Sandiaga Uno, Nadjmi Adhani Resmikan Aplikasi Idaman Banjarbaru

- Apahabar.com Rabu, 11 Desember 2019 - 11:49 WIB

Bareng Sandiaga Uno, Nadjmi Adhani Resmikan Aplikasi Idaman Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meluncurkan aplikasi Idaman Banjarbaru, di auditorium Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru, Rabu (11/12). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meluncurkan aplikasi Idaman Banjarbaru, di auditorium Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru, Rabu (11/12).

Tak sendiri, peluncuran aplikasi tersebut juga dihadiri oleh founder OK Oce Sandiaga Uno, serta didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Plt Kadis Kominfo Iwan Hernawan.

“Kami hadirkan aplikasi dalam genggaman untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat melalui teknologi informasi yang cepat dan mudah,” ucap Nadjmi dalam sambutannya.

Sebelum meluncurkan aplikasi secara resmi, keempatnya harus melakukan deteksi wajah sebagai tanda aplikasi dapat diakses secara luas oleh masyarakat

Menurut Nadjmi, peluncuran aplikasi ini menjadi komitmen dan semangat Pemkot Banjarbaru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Serta sebagai upaya pengembangan smart city atau kota cerdas di kota idaman ini.
“Pelayanan publik merupakan tugas utama pemerintah dan didukung smart city semua bisa terwujud terutama melalui aplikasi Idaman Banjarbaru dalam genggaman yang diluncurkan ini,” kata dia.

Aplikasi Idaman Banjarbaru terintegrasi dengam beberapa dinas bidang pelayanan seperti Disdukcapil Polres, Dinas PUPR, DPMPTSP, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, LAPOR, PPID, CCTV kota Banjarbaru dan aplikasi siap KK yang melayani permohonan pembuatan akte kependudukan, termasuk PT Angkasa Pura untuk info penerbangan.

“Ini memudahkan pelayanan bagi masyarakat, karena bisa diakses melalui handphone atau android. Mulai dari urusan pelayanan tingkat RT dan RW hingga tingkat birokrasi pemerintahan,” lanjut dia

Acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Literasi Smart City yang diikuti ratusan dari peserta kalangan mahasiswa dan unsur lain sebagai upaya memberikan pemahaman masyarakat terkait program tersebut.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019 dari Ukira istri almarhum Johan Arifin kepada Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Baca Juga: MoU Ok Oce, Sandiaga Uno Ingin Lahirkan Puluhan Ribu Pengusaha di Banjarbaru

Bcaa Juga: Sandiaga Uno Bikin Salah Tingkah Peserta Talkshow Literasi Smart City

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tari Japin Jadi Daya Tarik Peresmian RTH Pekauman di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Berkunjung ke Perpustakaan Palnam, Nadia Mulya Buka-Bukaan Awal Menjadi Penulis
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Rumah The Panasdalam, Bang Dhin Tampung Aspirasi Pemuda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

KM Pieces Karam di Matasiri Kalsel, Gelombang Tinggi Hambat Pencarian
apahabar.com

Kalsel

Bahaya! Kabel Bertegangan Tinggi di Desa Guntung Besar Menjuntai ke Tanah
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Samping Masjid Sultan Suriansyah Membahayakan
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Kalsel Resmikan Aula Dr Gunawan Suswantoro
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Mayat di Gubuk Gegerkan Haur Kuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com