Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Belasan Lurah dan 5 Camat Banjarbaru Liburan ke LN, Begini Penjelasan Kabag Tapem Kota

- Apahabar.com Senin, 16 Desember 2019 - 16:31 WIB

Belasan Lurah dan 5 Camat Banjarbaru Liburan ke LN, Begini Penjelasan Kabag Tapem Kota

Ilustrasi salah satu tempat wisata di China. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kabar belasan lurah dan 5 camat di Kota Banjarbaru pergi ke luar negeri (LN) tempo hari benar adanya. Kepergian mereka ke China ternyata untuk liburan dan telah mendapat izin dari Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adani.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabagtapem) Kota Banjarbaru, Bambang Supriyanto mengungkapkan liburan ke negeri Tirai Bambu itu dilakukan setelah tugas dinas ke Tangerang.

Tugas dinas itu sendiri dilakukan sejak 9 hingga 12 Desember 2019. Masing-masing ke Kecamatan Pakuhaji, Tangerang dan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang.

Bambang menjelaskan kunjungan kerja tersebut rampung pada Kamis (12/12) pagi. Dia pun bersama belasan lurah dan 5 camat Kota Banjarbaru, terkecuali Lurah Landasan Ulin Utara, terbang ke Bandara Wuxu, Jiangnan, Nanning, GuangXi, Tiongkok menuju Kota Guilin.

“Setelah kunjungan kerja di Tangerang ini, kami Kamis (12/12) ke Cina bersama 19 lurah dan 5 camat. Tapi tidak memakai SPPD, memakai uang pribadi masing-masing,” jelas Bambang kepada apahabar.com, Senin (16/12).

Dia juga menegaskan rombongan ke luar negeri tersebut sudah diketahui dan diizinkan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. “Saya sebagai pendamping para Lurah dan Camat. Pak Walikota juga mengetahui, karena kami izin cuti akhir tahun,” tegasnya.

“Karena kawan-kawan para lurah dan camat ini banyak pekerjaan, jadi ke China ini sekaligus refreshing dan sudah jauh-jauh hari direncanakan. Serta memakai waktu cuti Jumat (13/12). (Sisanya) Sabtu (14/12) dan Minggu (15/12) libur dinas,” terang Bambang.

Namun dia membenarkan jika mereka pergi ke luar negeri ini sejak Kamis (12/12) siang usai kegiatan kunjungan kerja di dua daerah di Tangerang, Banten, selesai. Serta kembali ke Banjarbaru pada Minggu (15/12) malam.

“Benar kami menggunakan biro perjalanan KIA Tour and Travel Jakarta. Kami menggunakan paket tur sehingga biaya ke China ini lebih murah. Setiap orangnya hanya kurang lebih Rp 6 juta saja. Tidak benar jika dikatakan sekitar Rp 10 juta itu,” paparnya.

Dia menampik jika ada dana pihak ketiga yang digunakan dalam perjalanan keluar negeri tersebut.

“Tanpa menggunakan dana Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Kota Banjarbaru. Tidak ada dana dari pihak ketiga juga, itu biaya murni dari dana pribadi masing-masing lurah dan camat,” ucapnya.

Menurutnya, ada enam lurah yang mengikuti kunjungan kerja menggunakan dana pribadi. Di antaranya lurah Landasan Ulin Barat, Lurah Landasan Ulin Timur dan beberapa lurah lainnya.

Dia memastikan, kegiatan dinas ke luar daerah (Tangerang) itu tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. “Hal ini tidak akan mengganggu pelayanan di Kelurahan atau Kecamatan. Karena berdasarkan Tupoksi, ada pelaksana tugas. Di mana lurah akan dipegang sekretaris lurah. Dan camat, ada sekretaris camat yang menjadi pelaksana tugas di tempat mereka,” jelas Bambang didampingi Kabag Humas Dedi Soeroyo.

Dirinya juga tidak menampik, ada anak pejabat tinggi di Kota Banjarbaru bersama suaminya yang berlibur ke China. Serta bertemu dengan rombongan di sana.

“Memang ada, hanya saja itu diluar tanggung jawab saya. Saya hanya mendampingi para lurah dan camat disana,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi, Paspampres Dijamu ‘Soto Banjar’

Baca Juga: Bandel Bayar Pajak, Parkir Duta Mall Terancam Ditutup

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

THR, Gaji 13 dan Gaji Induk ASN Banjar Segera Cair
apahabar.com

Kalsel

ODP Covid-19 di HST Meningkat, RSUD Damanhuri Siapkan Ruang Isolasi
apahabar.com

Kalsel

Mapaba Akbar di Kampus IAID Martapura Tanpa Izin GTPP Banjar, Simak Kata Dandim
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar
apahabar.com

Kalsel

Anggota Pemadam Kebakaran Terluka hingga Sesak Nafas
apahabar.com

Kalsel

Bukan Trauma Pemilu 2019, Ini Penyebab PPS di Batola Kurang Pendaftar
apahabar.com

Kalsel

Aroyan Bayi Jantung Bocor Butuh Bantuan
apahabar.com

Kalsel

DLH Kalsel Imbau Tak Buang Limbah Kurban ke Sungai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com