Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

Beraksi di Banjarbaru, Komplotan Curanmor Berhasil Digulung

- Apahabar.com Selasa, 17 Desember 2019 - 22:10 WIB

Beraksi di Banjarbaru, Komplotan Curanmor Berhasil Digulung

Tiga Pelaku komplotan curanmor berinisial PD (25), MS (24) dan MZ (23) yang sering beraksi di Kota Banjarbaru diamankan Buser gabungan, Selasa (17/12) tadi. Berikut barang bukti motor hasil kejahatan. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Modus memanfaatkan kelengahan korbannya, komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berulang kali beraksi di wilayah Banjarbaru.

Akhirnya langkah komplotan dipatahkan Unit Buser Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Kota dan di back up Buser Polsek Martapura Kota, Selasa (17/12) tadi.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah membenarkan perihal penangkapan komplotan curanmor ini.

Dikatakannya, ketiga pelaku mengaku telah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

“Ketiga pelaku komplotan ini adalah PD (25), MS (24) dan MZ (23). Mereka berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya, di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Ia menceritakan, saat komplotan curanmor ini diamankan, pihak Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti tiga buah sepeda motor.

“Satu unit berjenis Suzuki Satria F, warna abu-abu hitam Tahun 2019 dan sepeda motor jenis Honda Vario Techno 125 warna hitam. Serta satu buah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z, warna merah hitam,” jelasnya.

Komplotan ini, lanjutnya, melakukan aksinya di lokasi yang berbeda.

“Mereka melakukan pencurian kendaraan satu kali di daerah Sungai Besar. Lalu daerah Minggu Raya dan daerah satu TKP di Trikora Kota Banjarbaru. Tapi anggota kami di lapangan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjutan, terkait apakah masih ada TKP lain,” terangnya.

Sedangkan untuk modus komplotan ini adalah dengan memanfaatkan kelengahan pemilik. “Serta mengincar sepeda motor yang tidak mengunci stang motor miliknya. Kemudian mendorong motor tersebut dan mencurinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumas, AKP Siti Rohayati menjelaskan,  ketiga pelaku ini merupakan residivis pelaku kejahatan curanmor, narkoba, perkelahian dan membobol toko di Kota Banjarbaru.

Kemudian, diketahui komplotan ini bertemu saat berada di sel tahanan, lalu ketika keluar dari lapas para pelaku akhirnya bermufakat jahat, menjadi komplotan curanmor ini.

“Para pelaku komplotan Curanmor ini, sudah ditahan dan kasusnya ditangani penyidik di Polsek Banjarbaru Kota. Sesuai dengan Laporan Polisi dari korban,” bebernya.

Ketiga pelaku komplotan curanmor ini, disangkakan dengan Pasal 363 KUHP. Tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Para anggota gabungan di lapangan, juga masih mengejar pelaku lainnya. Identitas pelaku dan tempat persembunyiannya juga sudah diketahui pihak Kepolisian.

Baca Juga: Baru Bebas Penjara, 3 Pemuda Kembali Cari Gara-gara

Baca Juga: Buru Pembuang Bayi di Kabupaten Banjar, Polisi Kerahkan Seluruh Bhabinkamtibmas

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kasus Dana Hibah, Jika Perlu KPK Panggil Menpora
apahabar.com

Hukum

Bandar Sabu di Banjarmasin Utara Diringkus, Ratusan Gram Sabu Disita
apahabar.com

Hukum

Selundupkan Narkoba, Tahanan di Lapas Amuntai Diamankan
apahabar.com

Hukum

Pengedar Dibekuk, 24 Paket Sabu Siap Edar Diamankan
apahabar.com

Hukum

Fakta Sidang Korupsi KONI Banjarmasin, Nama Plt Wali Kota Ikut Terseret
apahabar.com

Hukum

Target Operasi Narkoba, Tim Gabungan Geber Razia di THM Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Jual Beli Narkoba, 3 Pemuda di Tabalong Dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Anggota Polda Kalsel Duel dengan Sindikat Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com