apahabar.com
Pelaku penjambret dan sepeda motor yang digunakan saat melancarkan aksi kejahatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua pelaku jambret tertangkap oleh warga di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat atau tepatnya di Halaman Panti Asuha Sentosa, Senin (2/11) sekitar pukul 20.50 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua pelaku melakukan aksinya di kawasan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat atau di dekat Depo Pertamina.

Kedua pelaku menjambret tas milik korban perempuan yang belum diketahui namanya. “Saat di kawasan sekitar Jalan Cendrawasih, kedua pelaku jatuh, satu ditangkap dan satunya sempat berusaha lari,” ujar salah satu warga yang ikut menangkap, Alay di lokasi kejadian.

Beruntung, kata dia, tak jauh dari lokasi, satu pelaku lain yang berusaha kabur juga berhasil diamankan warga sekitar.

Beberapa warga di lokasi kejadian yang tersulut emosi sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku, sebelum akhirnya pihak kepolisian datang untuk mengamankan.

Dalam aksinya, kedua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi palsu DA 6689 CZ.

Saat tertangkap, diketahui pelat nomor asli tersebut dilapis menggunakan plat nomor palsu. Plat nomor aslinya yaitu DA 6276 AGZ.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti identitas kedua pelaku. Namun keduanya sudah dibawa untuk dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisan.

apahabar.com

Baca Juga: Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Kembali Fungsi Polri dalam Apel Jam Pimpinan

Baca Juga: Puncak Harjad HSS, Paman Birin Pinjam Jargon Antonio Borneo

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif