UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Besarnya Antusiasme Peserta Khataman Al-Qur’an di Tanah Bumbu

- Apahabar.com Kamis, 26 Desember 2019 - 12:30 WIB

Besarnya Antusiasme Peserta Khataman Al-Qur’an di Tanah Bumbu

Antusiasme peserta yang luar biasa terlihat pada khataman Al-Quran massal di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi Batulicin. Foto-apahabar.com/Ahc21

apahabar.com, BATULICIN – Spirit Al-Qur’an terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk membangun generasi yang religius.

Jika biasanya akhir tahun identik dengan kegiatan yang bersifat hura-hura, Pemkab Tanah Bumbu mengisinya dengan khataman Al-Qur’an. Bukan khataman biasa, karena kegiatan itu diikuti 3.427 umat Islam.

Antusiasme peserta memang luar biasa. Setiap kecamatan mengirimkan pesertanya untuk menghadiri kegiatan tersebut. Kecamatan Kusan Hilir menjadi kecamatan dengan peserta terbanyak yakni 551 orang, diikuti Kusan Hulu dengan 493 peserta, dan Simpang Empat 490 peserta.

Sejumlah kecamatan lainnya pun mengirimkan delegasinya dengan jumlah rata-rata di atas 200 orang. Selain perwakilan kecamatan, ada juga 2 perwakilan dari TPQ Kemenag dan Rumah Tahfiz Ar Rozzak yang ikut dalam khataman tersebut.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut mengkhatamkan Al-Quran tahun ini bersama kawan-kawan. Mudah-mudahan kami jadi anak yang saleh, bisa mengamalkan isi Al-Quran dan menerapkan dalam hidup,” ujar Achmad Ubaidillah, seorang peserta dari TPQ An-Nabawi 2, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, kepada apahabar.com.

Perasaan yang sama juga dirasakan Muhammad Amrullah dari TPA Al Hikmah, Desa Anjir Baru, Kecamatan Kusan Hulu.

Ia terlihat sangat bersemangat bisa ikut menjadi peserta yang mewakili Kecamatan Kusan Hulu untuk mengkhatamkan Al-Quran. Anak yang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar itu bahkan memiliki tekad untuk membangun dan menjadikan kampungnya sebagai kampung Qurani.

“Semoga ulun bisa menjadikan kampung ulun sebagai kampung religi dengan pedoman menjalankan dan mengamalkan isi Al-Quran,” katanya.

Khataman Al-Qur’an massal yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi dihadiri Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, seluruh unsur Forkopimda, Kemenag, MUI, anggota DPRD, para camat dan pejabat lingkup Tanah Bumbu.

Baca Juga: Ribuan Umat Islam Ikuti Khataman Al-Qur’an Massal di Tanah Bumbu

Baca Juga: Jelang Ganti Tahun, Kapolres Tanbu Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahaba.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Peringati Hari Lahir Pancasila
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Gerakan Literasi Nasional di Tanbu Ditutup, Peserta Diharapkan Mampu Menulis Feature Sastrawi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pulau Sewangi dan Pulau Burung Jadi Taman Wisata Alam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Raih Opini WTP
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mengenang Almarhum Kursani; Pejabat yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Satu-satunya, Kabupaten Tanbu Terima Dokumen Risiko Bencana
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bawakan 9 Lagu, Kotak Ikut Meriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Batulicin
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Event PUBG Mobile Offline Tanbu Berakhir, Bman Bhampaz Sabet Juara Pertama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com