apahabar.com
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di wilayah Kalimantan Selatan pada Kamis (5/12) hari ini. Kondisi tersebut membuat Badan Meteorologi klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan untuk masyarakat di wilayah tersebut untuk mewaspdai adanya petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah kota/kabupaten Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjar, Banjarbaru, Bannjarmasin, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan sekitarnya,” tulis BMKG di laman resmi mereka, bmkg.go.id.

BMKG memprakirakan hujan mendominasi di wilayah Kalsel untuk siang hari. Di mana 11 Kabupaten/kota akan diguyur hujan dengan intensitas beragam. Hanya 2 kabupaten yang diprakirakan berawan, yakni Batulicin dan Tanjung.

Untuk malam hari, 7 kabupaten diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, yakni Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Paringin, Rantau, dan Tanjung. 6 kabupaten/kota sisanya diprakirakan berawan hingga cerah berawan; Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Batulicin, dan Pelaihari.

Suhu di Kalsel berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius. Sementara kelembaban berada di rentang 60 hingga 100 persen.

Baca Juga: SEA Games 2019: Osvaldo Haay Bersaing dengan Striker Vietnam di Papan Top Skor

Baca Juga: SEA Games 2019: Pesta Gol ke Gawang Brunei, Timnas U-22 Berpeluang Lolos

Editor: Muhammad Bulkini