Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

CSR PT SMM,102 Anak Ikut Khitanan Massal di Teweh Tengah

- Apahabar.com Senin, 23 Desember 2019 - 16:02 WIB

CSR PT SMM,102 Anak Ikut Khitanan Massal di Teweh Tengah

Sunatan massal oleh PT. SubrabariMapinando Mineral bekerja sama dengan Puskesmas Desa Lemo sebagai bentuk program CRS,  Senin (23/12). Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution 

apahabar.com, MUARA TEWEH – PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) yang didukung PT PAMA menggelar bakti sosial dengan penyuluhan kesehatan dan khitanan massal di Balai Desa Lemo 2, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara (Barut), Kalteng, Senin (23/12).

Penyuluhan kesehatan dan khitanan massal merupakan program yang diselenggarakan PT SMM sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan corporate social responsibility (CSR), yang dilaksanakan sepanjang tahun 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa Lemo 1, Zainal Arifin yang mewakili Kades Lemo 1 dengan diikuti sebanyak 102 orang anak yang terdiri dari anak-anak dari Desa Lemo 1, Desa Lemo 2 serta Dusun Pararawen. Kegiatan khitanan massal tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Lemo.

CSR Departemen PT SMM, IbnuSolihinmengatakan bahwa ini merupakan kegiatan perusahaan yang sudah diprogramkan di bidang Kesehatan. Kegiatan ini juga didukung oleh PT PAMA.

“Sebetulnya ada dua kegiatan yang kita gabungkan pada hari ini yaitu penyuluhan kesehatan dan khitanan massal. PT SMM berperan membantu biaya untuk penyuluhan kesehatan dan khitanan massal, PT PAMA rencananya juga memberi santunan dan Dewan Kemakmuran Masjid Perusahaan (DKMP) juga akan memberi sarung dan kopiah kepada peserta khitanan massal ini,” kata IbnuSolihin disela-sela acara khitanan massal.

“Kegiatan ini kita selenggarakan bertepatan dengan hari liburan sekolah. Ini momentum yang tepat bagi anak-anak di saat libur mereka di khitan. Nanti setelah masuk sekolah kondisi mereka sudah sehat dan dapat mengikuti pelajaran dengan semestinya,” imbuhnya.

Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat buat masyarakat serta dapat berkelanjutan atau berkesinambungan. Keberadaan PT SMM ini dapat terus memberi bantuan bagi masyarakat di sekitar tambang yakni warga Desa Lemo 1 dan Desa Lemo 2.

“Harapan kita dengan kegiatan seperti ini kami bisa semakin dekat dengan masyarakat. Pada kesempatan kali ini kami meminta doa dan dukungannya agar PT SMM dan PT PAMA supaya operasional kita lancar, aman dan selamat, sehingga kami bisa terus berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Barito Utara Lantik 27 Anggota Panwascam 

Baca Juga: Mudik Natal, Kepolisian di Kobar Buka Jasa Penitipan Rumah Gratis

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Daud Danda: Tongkang Penabrak Fender Jembatan Sudah Ditangani Polairud Polda Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Sungai Bengaris Meluap, Puluhan Rumah Terendam
apahabar.com

Kalteng

Kasus ODGJ Alami Pemasungan di Kapuas Kalteng Masih Tinggi
apahabar.com

Kalteng

Siswa Belajar via Daring, Polsek Kapuas Timur Siapkan Wifi Gratis
apahabar.com

Kalteng

Waspada, Gelombang dan Angin Kencang Hantam Pantai Ujung Pandaran Kotim
apahabar.com

Kalteng

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona
Terdakwa Karhutla Kalteng Divonis Setahun, Adilkah?

Kalteng

Terdakwa Karhutla Kalteng Divonis Setahun, Adilkah?   
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan Mulai Melanda Kotim Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com