apahabar.com
Tuan Guru H Fadhlan Asy'ari. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Sejumlah aktivis muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar menginginkan Tuan Guru Fadhlan Asy’ari ikut serta dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah Kabupaten Banjar.

Hal ini dikemukakan beberapa ketua badan otonom Nahdlatul Ulama dalam pertemuan tidak resmi dengan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar tersebut di gedung NU Kabupaten Banjar pada Selasa (3/12).

Mantan ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar periode 2009-2011, Muhammad HR mengatakan bahwa keinginan mereka agar Tuan Guru Fadhlan maju karena beliau memiliki kapasitas untuk itu. Diharapkan dengan majunya ulama yang jelas ke-NU-annya ini dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah di Kabupaten Banjar semakin terprogram lebih maju, terstruktur, dan terukur.

“Tuan Guru Fadhlan bukan hanya ulama yang alim, tapi beliau juga melek politik. Tahu mana yang dibutuhkan masyarakat dan mana yang tidak. Sehingga layak untuk maju sebagai pemimpin di Kabupaten Banjar ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Muhammad mengatakan Tuan Guru Fadhlan Asy’ari adalah ulama yang selama ini dikenal moderat. Mampu mengayomi semua pihak. Ulama seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Banjar.

Menanggapi keinginan aktivis muda tersebut, ulama yang sibuk dakwah dan aktif mengajar di Pondok Pesantren Darussalam itu terlihat santai.

“Kita lihat saja nanti perkembangannya. Apakah ikut maju atau tidak. Kalau memang kondisinya memang memerlukan saya harus ikut maju, mau tidak mau kita harus menunaikan hajat masyarakat,” kata sepupu Abah Guru Sekumpul tersebut.

Tuan Guru Fadhlan mengatakan akan bermusyawarah terlebih dahulu dengan para ulama di Martapura.

Hadir dalam pertemuan ketua Muslimat, GP Ansor, Fatayat, PMII, IPNU dan IPPNU. Mereka mengaku siap terjun ke lapangan bila Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar ini maju dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Banjar.

apahabar.com
Badan otonom NU. Foto-Istimewa

Baca Juga: Dibongkar, Jembatan Mandastana Belum Tentu Dibangun Ulang

Baca Juga: Kinerja DLH Dipertanyakan Dewan, Mukhyar Geram!!!   

Editor: Muhammad Bulkini