apahabar.com
Dibantu penerjemah, Supian HK berbincang dengan perwakilan Dubes Amerika bidang politiik, Steven Watson. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalsel kedatangan tamu istimewa dari perwakilan Duta Besar (Dubes) Amerika bidang politik, Steven Watson. Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menjamu tamu spesial itu, Rabu (11/12).

Diawali makan siang bersama, kemudian Supian HK mengajak Steven Watson ke ruang tamunya sebagai Ketua DPRD Kalsel. Perbincangan ringan soal politik pun mengalir.

Politisi Partai Golkar ini pun berharap pihak Watson bisa mengundang DPRD Kalsel untuk ke Amerika. “Apakah ini gayung bersambut, apakah (setelah) ini bisa dapat undangan (ke Amerika),” harap Supian HK.

Ia melihat banyak hal politik yang bisa dipelajari dari Amerika. Sebab kekuatan pesta demokrasi di negara adidaya itu hanya diikuti 2 partai politik. Berbeda dengan Indonesia yang banyak punya partai politik.

Maka tak salah jika pihaknya ingin menggali pengalaman langsung ke Amerika.

“Tapi kita kaji dulu terkait anggaran. Soalnya hampir semua SKPD anggaran dipangkas,” ucap Supian HK.

Pastinya, kata Supian HK, pihaknya akan terlebih dahulu mempertimbangkan sisi positif dan negatif jika bisa ke Amerika.

Ia mengakui, DPRD Kalsel periode 2014-2019 sempat berniat mau ke luar negeri. Karena pertimbangan krusial, keinginan itu pun ditangguhkan. Supian HK Cuma berharap nantinya akan ada kunjungan kerja pihaknya ke luar negeri, kalau perlu ke Amerika.

Baca Juga: Menjelang Sertijab, Kapolres HST Terima Penghargaan

Baca Juga: Gagal Jarah Kotak Amal di Pekauman, Motor Pelaku Malah Disita Polisi 

Baca Juga: Musnahkan Barbuk Gunakan Incinerator, Bukti Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Peduli Lingkungan

Baca Juga: Pilkades di Tala Lancar, Penyandang Disabilitas Pun Berpartisipasi

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif