Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Dipastikan Bertahan di Liga 1, Djanur Ungkap Hasratnya Sebelum Akhir Kompetisi

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:47 WITA

Dipastikan Bertahan di Liga 1, Djanur Ungkap Hasratnya Sebelum Akhir Kompetisi

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera sudah dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan, kendati masih menyimpan dua laga berat. Disaat itu, sang arsitek Djadjang Nurjaman mengungkap satu hasratnya sebelum mengakhir kompetisi tahun ini.

Seperti diketahui, Barito sendiri memastikan lepas dari jeratan degradasi menyusul rampungnya pertandingan pekan ke-32 Liga 1. Ada tiga tim yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Yakni Semen Padang, Badak Lampung FC dan Kalteng Putra.

Sementara kompetisi belum usai, Barito harus menghadapi dua laga berat. Masing-masing melawan Persipura dan Arema FC. Apa pun hasilnya sudah tidak berpengaruh lagi akan nasib Barito.

Kendati demikian, Djanur -begitu Djadjang Nurjaman disapa- tak ingin melihat anak asuhnya puas. Sebaliknya dia ingin spirit Barito untuk memenangi laga sisa tak kendor.

“Saya masih mengejar kemenangan di sisa laga, jadi kami tim pelatih akan tetap menurunkan pemain yang paling siap nantinya,” kata Djanur dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu (14/12).

Salah satu pertandingan terdekat yang dihadapi yakni Persipura, Senin (16/12). Bertandang ke markas Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Djanur memboyong 20 pemain. Mereka mulai bertolak Sabtu (14/12) siang.

Dari daftar 20 pemain yang dibawa tidak termasuk Francisco Torres dan Donny Monim. Keduanya tak bisa diturunkan karena sanksi kartu. Absennya dua pemain ini menambah deretan pemain kunci yang absen. Sebab sebelumnya sudah dipastikan Laskar Antasari tak bisa menurunkan Evan Dimas Darmono dan sang kapten Rizky Pora karena cedera.

“Merasa kehilangan pasti, tapi the show must go on. Toh saya sudah terbiasa tampil tidak dengan kekuatan penuh. Malah ini harus dijadikan kesempatan bagi pemain pengganti,” tegas Djanur.

Meski begitu, Barito sudah bisa memainkan Cassio de Jesus bersama Rafael Silva dan kolega. Cassio dipastikan pulih dan siap berlaga melawan Persipura.

Di sisi lain, sejumlah pemain kunci masuk dalam rombongan. Antara lain sang kiper Aditya Harlan, pemain asing Asia Kosuke Yamazaki Uchida serta gelandang naturalisasi Sackie Teah Doe.

Selain itu masih ada Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit, Paulo Oktavianus Sitanggang Andri Ibo dan Ronny Baroperay.

Janji Tetap Fight

Kiper Barito, Aditya Harlan bersyukur Barito bisa bertahan. Meski demikian, dia memastikan Barito akan tetap tampil fight untuk merebut kemenangan di dua laga sisa.

“Alhamdulillah kita telah melewati masa sulit ini. Semua ini karena kerja keras pemain, keoptimisan pemain, pelatih dan manajemen,” tegas Aditya kepada apahabar.com, Sabtu siang.

“Di dua laga sisa ini, kami akan tetap tampil fight. Karena kami tidak ingin berada satu strip di atas zona merah. Kami tetap ingin mencoba ambil poin lawan Persipura dan Arema,” lanjutnya.

Jika Barito sukses merebut dua kemenangan itu, maka poin mereka bertambah jadi 46 poin. Meski begitu, tidak serta merta posisi mereka di klasemen sementara di uratan 14 akan terkatrol.

Pasalnya persaingan papan bawah cukup ketat. Saat ini saja Barito satu angka tertinggal dari Persija dan Persikabo yang mengoleksi 41 poin. Disisi lain masih tertinggal tiga angka dari tim papan tengah PSM Makassar, Arema FC dan PSIS Semarang. Sejauh ini poin Barito masih sama dengan Persela Lamongan dengan 40 angka.

Meski begitu Adit enggan kehilangan harapan.

“Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kami di 2 laga sisa musim ini. Semuanya ini kehendak Tuhan, jadi mari kita semua bersyukur dan selalu optimis apapun masalah yang kita hadapi ke depan,” pungkasnya.

Berikut 20 pemain Barito yang diboyong Hadapi Persipura:

1. Adhitya Harlan
2. Syaiful
3. Cassio de jesus
4. Adi Setiawan
5. Rony Beroperay
6. Gavin Kwan Adsit
7. Kosuke Yamazhaki
8. Bayu Pradana
9. Fathulrahman
10. Nazar Nurzaidin
11. Samsul Arif Munip
12. Paulo Oktavianus Sitanggang
13. Andri Ibo
14. M Affandy Yusuf
15. Dandi Maulana
16. Doe Sackie Teah
17. Ferdiansyah
18. Nazarul Fahmi
19. Rafael Silva
20. Yakob Sayuri

Baca Juga: Semen Padang Keok, Barito Putera Bertahan di Liga 1

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Asia U-23 2022

Sport

Mengulas Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2022
BRI Liga 1

Sport

Barito Putera Tak Gentar Pasang Pemain Muda di BRI Liga 1
apahabar.com

Sport

Tekad Timnas Hapus Kutukan di Stadion Rajamangala

Sport

Jadwal Liga Italia: Pekan Penghakiman AC Milan, Napoli dan Juventus
BRI Liga 1

Sport

BRI Liga 1: Persib Bertabur Bintang, Pelatih Barito Putera Target Curi Poin!
PON Papua

Sport

Kericuhan Tinju di PON Papua Berujung Damai
apahabar.com

Sport

Klopp: Liverpool Masih Lapar Gelar

Sport

Jadwal MotoGP Portugal, Tantangan Menunggu Comeback Marc Marquez
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com