MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Diterjang Puting Beliung, Plafon Bandara Syamsudin Noor Ambyar!

- Apahabar.com Minggu, 29 Desember 2019 - 11:40 WIB

Diterjang Puting Beliung, Plafon Bandara Syamsudin Noor Ambyar!

Plafon dekat smoking area selasar terminal keberangkatan penumpang yang rusak setelah terkena angin kencang atau puting beliung, Sabtu malam. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gara-gara diterjang puting beliung, plafon di terminal keberangkatan Bandara Syamsudin Noor rusak dan berjatuhan, Sabtu (28/12) malam.

Lokasi plafon yang rusak tepat di dekat smoking area selasar terminal keberangkatan penumpang. Setelah kejadian, area langsung dibersihkan petugas.

“Terkena angin kencang sehingga terlepas dan materialnya berjatuhan di sekitar tempat itu,” jelas Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Syamsudin Noor Aditya Putra Patria di Banjarbaru, Minggu (29/12), dikutip dari Antara.

Aditya memastikan rusaknya plafon tersebut tidak mengganggu jadwal penerbangan tadi malam maupun hari ini.

Angin puting beliung yang menerpa Banjarbaru sendiri sebenarnya sudah dalam prediksi Badan Meterologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kalsel.

Kemarin, institusi peramal cuaca itu bilang hujan dengan intensitas lebat berpotensi turun di Kalsel, termasuk Banjarbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan sekitarnya,” tulis BMKG dalam situs resminya bmkg.go.id.

Sebelumnya terminal baru itu baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo, Rabu 18 Desember silam. Peningkatan fasilitas di sana memukau Jokowi.

Terminal baru ini memiliki luas 77.569 meter persegi atau 8 kali lebih luas dibandingkan terminal lama yang hanya memiliki luas 9.043 meter persegi. Terminal baru berkapasitas 5 kali lebih besar dibandingkan terminal lama.

Terminal baru juga ditunjang dengan 42 unit konter check-in, 3 conveyor belt, dan ruang tunggu seluas 5.185 meter persegi. Tersedia pula, lahan parkir seluas 34.360 meter persegi untuk kendaraan roda empat dan 2.420 meter persegi untuk kendaraan roda dua.

Selain itu, dibangun pula terminal kargo baru berkapasitas 44.000 ton per tahun dari 22.297 ton per tahun yang ada saat ini.

Sedangkan apron bertambah menjadi 129.812 meter persegi dan mampu menampung 16 pesawat narrow body dari yang sebelumnya hanya 80.412 meter persegi dan hanya dapat menampung 8 pesawat narrow body.

Baca Juga: Peresmian Bandara Syamsuddin Noor, Jadi Berkah Wirausahawan Baru

Baca Juga: Bandara Syamsuddin Noor Internasional Dinilai akan Undang Banyak Investor

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gudangnya Ludes Terbakar, Danlanal Kotabaru Santuni OPIN
apahabar.com

Kalsel

Bantu Pemerintah Tangulangi Covid-19, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Latihan Posko I
apahabar.com

Kalsel

Sambut HUT RI ke-75, Pemkab HSS Gelar Lomba Menyanyi #Dirumahsaja
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Tabunganen Pimpin Kurve Bersama Tni-AD Satgas TMMD ke-108 Batola
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kemungkinan Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Jadi Atensi Presiden, Banjarbaru Bersiap
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Dukung KKBPK
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Waspada Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com