apahabar.com
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto menyumbangkan suara emasnya dalam acara amal bertajuk ‘Duta Mall Peduli Sebuku’ dan berhasil mengumpulkan dana untuk donasi korban kebakaran di Sebuku, Kotabaru. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan, Duta Mall telah usai menyelenggarakan acara amal bertajuk ‘Duta Mall Peduli Sebuku’ pada Sabtu (30/11) malam.

Dalam acara yang diperuntukkan menggalang dana bagi korban kebakaran hebat di Pulau Sebuku, Kotabaru, terkumpul dana hasil lelang selama lima hari sejak 30 November sampai 4 Desember 2019 untuk disalurkan kepada korban bencana sebesar Rp105.950.000.

“Acara penggalangan dana dilaksanakan selama 6 hari, sampai dengan 6 Desember mendatang. Kami juga membuka ruang bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Sebuku, Kotabaru. Donasi yang diberikan pun beragam, dapat berupa uang tunai maupun bahan-bahan logistik,” ungkap Manajer Operasional Duta Mall, Yenny, Rabu (04/12).

Diterangkan Yenny, selain penggalangan dana, pada malam pembukaan diadakan pula acara lelang 1 ekor Burung jenis Lovebird dan 1 ekor burung jenis Pipit Jepang persembahan Komunitas Lovebird KLI DA yang berhasil dilelang dengan harga masing-masing Rp1.500.000 didapatkan Kabid Humas Polda Kalsel, A Rifa’i, serta Rp.1.250,000 oleh Bapak Jodi, perwakilan direksi BNI.

Tak hanya itu, Kordinat Café pun turut berpartisipasi menyediakan barang lelang berupa official album dan merchandize AndmeshKamaleng yang berhasil dilelang dengan harga Rp1.000.000 didapatkan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto.

Tidak hanya ikut serta dalam lelang, malam itu Kapolresta pun sukses menghibur pengunjung dan tamu dengan suara merdunya. Ia menyumbangkan 2 lagu yang berhasil diapresiasi dengan nilai Rp25 juta.

“Bukan cuma uang tunai, ada pula bahan-bahan logistik lain seperti kompor, buku, peralatan mandi, popok bayi juga turut disumbangkan oleh PTKB (perkumpulan Tionghoa Khatulistiwa Banua) yang siap disalurkan kepada para korbanterdampak kebakaran Sebuku,” kata Yenny.

Sementara Duta Mall tidak sendiri, Dikatakan Yenny, pihaknya turut menggandeng instansi-instansi besar untuk sama-sama bergandengan tangan merealisasikan kegiatan amal tersebut. Sebut saja Mercure Hotel Banjarmasin, BNI, Djarum, Tiki, Yamaha, 7 Ruang Organizer dan media Banjarmasin yaitu Radar Banjarmasin, J-Radio, RRI, apahabar.com, Banjarmasin banget, Banjar TV, TVRI dan masih banyak lagi.

“Seluruh hasil lelang dan donasi yang terkumpul sepenuhnya akan diberikan secara langsung kepada korban oleh tim kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Kotabaru Masih Marak Peredaran Sabu

Baca Juga: Awal Tahun, Banyak Perempuan di Martapura Pilih Menjanda

Reporter: AhyaFirmansyah
Editor: Aprianoor