Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Duta Mall Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Sebuku

- Apahabar.com     Rabu, 11 Desember 2019 - 14:34 WITA

Duta Mall Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Sebuku

Duta Mall salurkan bantuan hasil penggalangan dana untuk Sebuku. Foto – Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu mobil truk berisi bantuan logistik hasil penggalangan dana yang di prakarsai Duta Mall Banjarmasin akhirnya tersalurkan kepada para korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (12/12).

Duta Mall Banjarmasin menggandeng TIKI Indonesia dalam proses pengiriman bantuan logistik untuk para pengungsi yang terkena dampak bencana kebakaran di Pulau Sebuku.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis diserahkan oleh koordinator transportasi dan logistik Duta Mall, Alif dan Ketua tim penggalangan dana Duta Mall, Yuri.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan,kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, beras, minyak goreng, air minum, biskuit, popok bayi, selimut, dan sebagainya. Selain itu, uang hasil donasi yang berhasil dikumpulkan, dibelanjakan beberapa kebutuhan sandang atau bahan bangunan rumah berupa seng, paku, cat dan beberapa bahan kebutuhan lainnya untuk tempat tinggal.

Markom Duta Mall Banjarmasin, Annisa mengungkapkan, sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan modern di Banjarmasin terpanggil untuk ikut memberikan bantuan bagi para korban bencana yang mengakibatkan 1.800 jiwa harus  mengungsi itu.

apahabar.com

Duta Mall Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana untuk Sebuku

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Duta Mall Banjarmasin untuk membantu masyarakat korban bencana di Pulau Sebuku,” ungkap Annisa kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Menurut Annisa, bantuan logistik yang dikirimkan adalah hasil bantuan mitra kerja Duta Mall dan masyarakat kota Banjarmasin yang berhasil dihimpun selama satu pekan ini. Hasil penggalangan dana kemudian diwujudkan berupa barang kebutuhan yang diperlukan oleh korban.

“Meskipun tak seberapa, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Pulau Sebuku, Kotabaru,” ujarnya

Duta Mall Banjarmasin jadi salah satu pusat perbelanjaan modern di Kalimantan Selatan yang sudah tergerak membantu korban kebakaran di Pulau Sebuku. Tak menutup kemungkinan, Duta Mall bisa menjadi inspirasi bagi ritel lain untuk terjun langsung dalam memenuhi kebutuhan, serta meyakinkan warga Pulau Sebuku bahwa mereka tidak sendiri.

Baca Juga: BPBD Balangan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Baca Juga: HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

MUI Kalsel: Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa
Guru Disuntik Vaksin

Kalsel

Persiapan PTM, Ratusan Guru Disuntik Vaksin Covid-19

Kalsel

Warga Tala Olah Daun Sungkai Jadi Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Lahan Kalsel Terbakar, Damkar Jalani Diklat Pemadam I
apahabar.com

Kalsel

Enam Bulan Berlalu, Sekolah di Kaki Meratus Akhirnya Diresmikan

Kalsel

Bukannya Memberantas, 2 PNS Lapas Tanjung Malah Digerebek karena Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Sebulan Menghilang, Penabrak Kakek di Puntik Tengah Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Terdapat 174 Sungai di Banjarmasin Berpotensi Jadi Destinasi Wisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com