Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu

Erick Thohir Pastikan Sandiaga Uno Tak Masuk BUMN

- Apahabar.com Kamis, 5 Desember 2019 - 16:01 WIB

Erick Thohir Pastikan Sandiaga Uno Tak Masuk BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir di sela-sela rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, Senin (02/12). Foto – Antara/Aji Cakti/aa

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tidak akan masuk ke jajaran direksi atau komisaris perusahaan pelat merah.

“Nggak lah, nggak mungkin. Saya rasa Pak Sandi sudah memosisikan dirinya seorang politikus,” katanya, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (05/12).

Apalagi, kata Erick, sahabatnya tersebut sekarang sudah sibuk dengan kegiatan “talkshow” di berbagai daerah.

Kalau Sandi mesti bergabung dengan BUMN, kata dia, berarti harus mengundurkan diri dari jabatannya di Partai Gerindra.

“Kalau beliau mesti bergabung ke BUMN maka beliau mesti mengundurkan diri jadi Wakil Ketua (Dewan Pembina) Gerindra, padahal baru gabung lagi,” kata Erick.

Erick tidak memungkiri bahwa Sandi sering memberikan saran dalam pengelolaan BUMN, tetapi untuk masuk ke dalam jajaran BUMN kansnya kecil.

“Saya rasa kansnya sangat kecil. Tanya saja Pak Sandi. Tetapi, saya rasa sangat kecil. Tetapi, kalau saran saya rasa sama,” katanya.

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan tidak ada tawaran dan pembicaraan dengan Erick Thohir untuk menjadi direksi di salah satu BUMN.

Sandiaga Uno menuturkan dirinya memang tidak ingin menduduki jabatan di BUMN sebab BUMN merupakan tempat yang harus bersih dari kepentingan dan unsur politik.

“Sebagai kader Gerindra saya sampaikan ke Pak Erick nanti BUMN akan disorot karena kan punya rakyat. Jangan sampai dia (Erick) pusing karena masalah politiknya akhirnya mendominasi,” katanya.

Dalam berkontribusi untuk melakukan pembangunan di Indonesia, kata dia, tidak perlu menjadi menteri atau pejabat di perusahaan BUMN namun juga bisa melalui bidang masing-masing yang telah ditekuni.

Menurutnya, BUMN harus dikelola oleh talenta-talenta terbaik sehingga diperlukan seleksi yang ketat dan proses yang baik dengan memastikan tidak adanya benturan kepentingan individu maupun politik.

Sandi pun memastikan bahwa hubungannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir tetap berjalan dengan baik meski hanya melalui WhatsApp.

Ia juga mengaku banyak memberi masukan terkait bidang yang sedang dipegang oleh Erick.

“Saya masih komunikasi ya tentunya karena sahabat lama dari masa kecil. Saya berikan pemikiran saya tentang tingginya utang di BUMN dan bagaimana kita membangun infrastruktur dalam konsep kemitraan,” katanya.

Baca Juga: Terungkap, Pengakuan Pria yang Tinggalkan Istri karena Bayinya Cacat

Baca Juga: Alasan Jokowi Dianugerahi Asian of The Year 2019 oleh The Times

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ini Penyebab Sementara Lubang Raksasa di Sukabumi

Nasional

Esok, Ribuan Anggota BEM SI Kembali Demo Tolak UU Ciptaker

Nasional

Jika Cerah, Bulan Purnama Stroberi Terlihat Malam Ini

Nasional

Aksinya Nyanyi Sambut Habib Rizieq Viral, Serka BDS Ditahan Polisi Militer TNI AU
apahabar.com

Nasional

3 Hari Hilang, Jasad Santri Ponpes Attamimy Ditemukan di Kali Janguk Mataram
apahabar.com

Nasional

Pecahkan Rekor, Pasien Sembuh Covid-19 di Jakarta Tembus 2.122 Orang
apahabar.com

Nasional

Korban Tsunami Berdatangan di RSUD Bob Bazar
apahabar.com

Nasional

Terungkap! Asal Ledakan di Food Court Mal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com