Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian Banjir di Haruai Tabalong, Petugas Gabungan Salurkan Makanan dengan Berenang

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI

- Apahabar.com Jumat, 20 Desember 2019 - 18:59 WIB

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI

Firdaus, tokoh pers senior terpilih sebagai Ketua SMSI Pusat dalam Kongres I di lantai 4 gedung PWI Pusat di Jakarta, Jumat (20/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Firdaus resmi terpilih menjadi Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.

Dalam Kongres I SMSI di lantai 4 gedung PWI Pusat di Jakarta, Jumat (20/12), Firdaus unggul atas Teguh Santosa. Dari total 27 suara, Firdaus meraih 14 suara, Teguh 12 suara dan 1 suara abstain.

“Terima kasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, sebab semua untuk kepentingan SMSI ke depan yang lebih baik,” kata Firdaus memberikan sambutan usai terpilih.

Kongres I SMSI dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga pendiri SMSI. Serta utusan dari 27 pengurus SMSI dari 27 provinsi. Dalam kongres ini, ada dua kandidat yang maju, yakni Teguh Santosa dan Firdaus. Sedangkan Auri Jaya yang dikabarkan akan maju, tidak mendaftar sebagai calon ketua umum.

Pantauan apahabar.com, kongres berlangsung tertib, aman dan kondusif. Meski berlangsung hanya sehari, Kongres berjalan sesuai dengan agenda awal, yakni merevisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) SMSI, serta menyusun program kerja dan memilih ketua umum yang baru untuk lima tahun mendatang.

Sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia salah satu pendiri SMSI, dan menjabat sekretaris jenderal di SMSI. Mantan ketua PWI Banten dua periode ini juga menjabat sebagai wakil ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Adapun program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Jual Tuyul dengan Harga Mahal, Agus Dilaporkan ke Polisi

Baca Juga: TNI: Tak Ada Pengamanan Khusus Jelang Natal di Papua

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Warga Bilis-bilis Apresiasi Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa
apahabar.com

Nasional

Kalsel Memilih: Mesin Parpol Tak Panas, TKD Cenderung Elitis
apahabar.com

Nasional

Cabut Pembatasan Medsos, Warganet Diminta Sebarkan Hal Positif
apahabar.com

Nasional

UU Cipta Kerja Disahkan, Simak Ketentuan Upah Minimum Bagi Pekerja
apahabar.com

Nasional

Kapolri Idham Azis Tegaskan Penuntasan Kasus Djoko Tjandra Komitmen Hukum Sekaligus Bersih-bersih Polri
apahabar.com

Nasional

Korban Tembakan Tentara Israel di Jalur Gaza Bertambah 127 Orang
apahabar.com

Nasional

Akibat Pasien Tidak Jujur, 46 Dokter Terinfeksi Covid-19 di Semarang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com