ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI

- Apahabar.com Jumat, 20 Desember 2019 - 18:59 WIB

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI

Firdaus, tokoh pers senior terpilih sebagai Ketua SMSI Pusat dalam Kongres I di lantai 4 gedung PWI Pusat di Jakarta, Jumat (20/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Firdaus resmi terpilih menjadi Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.

Dalam Kongres I SMSI di lantai 4 gedung PWI Pusat di Jakarta, Jumat (20/12), Firdaus unggul atas Teguh Santosa. Dari total 27 suara, Firdaus meraih 14 suara, Teguh 12 suara dan 1 suara abstain.

“Terima kasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, sebab semua untuk kepentingan SMSI ke depan yang lebih baik,” kata Firdaus memberikan sambutan usai terpilih.

Kongres I SMSI dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga pendiri SMSI. Serta utusan dari 27 pengurus SMSI dari 27 provinsi. Dalam kongres ini, ada dua kandidat yang maju, yakni Teguh Santosa dan Firdaus. Sedangkan Auri Jaya yang dikabarkan akan maju, tidak mendaftar sebagai calon ketua umum.

Pantauan apahabar.com, kongres berlangsung tertib, aman dan kondusif. Meski berlangsung hanya sehari, Kongres berjalan sesuai dengan agenda awal, yakni merevisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) SMSI, serta menyusun program kerja dan memilih ketua umum yang baru untuk lima tahun mendatang.

Sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia salah satu pendiri SMSI, dan menjabat sekretaris jenderal di SMSI. Mantan ketua PWI Banten dua periode ini juga menjabat sebagai wakil ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Adapun program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Jual Tuyul dengan Harga Mahal, Agus Dilaporkan ke Polisi

Baca Juga: TNI: Tak Ada Pengamanan Khusus Jelang Natal di Papua

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prostitusi Online, Artis Indonesia Dilirik Pelanggan Luar Negeri
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming Siap Wujudkan Harapan Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Prabowo: Kasad Ingin Lulusan Akmil Jadi Pemimpin Medan Tempur
apahabar.com

Nasional

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Hitung Cepat Picu Rupiah Menguat
apahabar.com

Nasional

Tsunami Selat Sunda, Presiden Korsel Kirim Surat Duka Cita

Nasional

Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansyur: Hoak
apahabar.com

Nasional

Siswa di Bali Ngambek Menghilang Gegara Tak Punya HP buat Belajar Daring, Bripka Anton Lakukan Hal Mulia Ini
apahabar.com

Nasional

39% Penumpang Pesawat Beralih ke Kapal Pelni
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com