apahabar.com
Tim futsal wartawan desk Pemprov Kalsel. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Tuntas sudah perhelatan turnamen PWI-Adaro Cup 2019 yang mempertandingkan para wartawan antar desk, Minggu (8/12).

Kali ini, tim futsal wartawan desk Pemprov Kalsel harus mengakui kehebatan tim Polda Kalsel di partai pamungkas yang berlangsung di Borneo Futsal. Pada laga tersebut, tim Pemprov menyerah 1-4.

Tiga gol tim Polda Kalsel dilesakkan oleh Rahmat Aidi. Kontributor TV One di Kalsel tersebut diakhir kompetisi sukses meraih tropi top skor, dengan total 14 gol.

Dengan demikian, Rahmat dan kolega untuk kesekian kalinya berhasil mempertahankan gelar. Seperti diketahui tim yang dimotori Beben, Aya, dan Wardi tersebut juga sukses merebut gelar serupa tahun lalu.

Meski tak terkalahkan sepajang babak turnamen, namun tim Polda sempat mendapat perlawanan di partai final. Keunggulan 2-0 mampu diperkecil tim pemprov berkat gol Irwansyah di babak pertama.

Sayangnya di babak kedua, ritme permaina berubah. Seiring cederanya sang kapten Didin Ariyadi akibat otot pahanya tertarik.

Dengan kondisinya tersebut, membuat koordinasi terganggu. Bahkan shooting jarak jauh berkurang ke gawang Polda yang dikawal Ade Yanwar.

Tak ayal memudahkan tim Polda mampu menambah 2 gol di babak kedua. Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan 4-1 untuk keunggulan tim Polda.

“Kami kalah nasib, keberuntungan tak berpihak di laga pamungkas. Empat dari tiga gol terjadi bukan dari open play. Berawal dari lemparan kiper lawan,” ucap manajer Tim Futsal Pemprov Kalsel, Nur Kholis Huda.

Tim Pemrprov sendiri sejak babak penyisihan hingga final tak terkalahkan. Laga pertama melawan Tim Ekonomi, Pemprov Kalsel berhasil menang telak 10-3.

Di pertandingan kedua melawan Tim Futsal Tabalong, tim binaan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini menang tanpa mengeluarkan keringat. Pasalnya, lawan tak mencukupi jumlah pemain. Akhirnya dinyatakan menang WO.

Di babak perdelapan final, tren positif terus dibuktikan dengan menekuk Tim Futsal Wartawan DPRD Kalsel dengan skor 4-2. Dan di babak semifinal melawan Tim Wartawan Olahraga, Tim besutan Anang Bebek ini berhasil menang dengan skor 4-1.

“Capaian runner up tahun ini sudah sangat maksimal. Lawan di final cukup tangguh. Tahun depan kami akan evaluasi kekurangan yang ada,” janji Huda.

Atas capaian ini, dia mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat membantu Tim Futsal Wartawan Pemprov Kalsel berjuang hingga meraih hasil maksimal. “Juara 2 ini di luar perkiraan dan target kami. Ini sangat membanggakan,” pungkasnya.

Untuk peringkat tiga dan empat pada kejuaraan yang rutin digelar saban tahun dalam rangka silaturrahmi antar wartawan Kalsel ini direbut tim futsal Pemkot Banjarmasin dan wartawan desk olahraga.

Baca Juga: Di Usia 59 Tahun, Goweser Asal Balikpapan Menangi Tour de Batola

Baca Juga: Bang Dhin Buka Piala Asosiasi PSSI Tanah Bumbu

Baca Juga: Mengulang Kenangan Manis, Tim Futsal Pemko Banjarmasin Kembali Raih Juara III

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin