Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel Siang Ini, KSAL Bareng Menko Perekonomian Kunker Tinjau Vaksinasi-Replanting di Kotabaru Raperda Pajak HST Tuai Kritik, Jangan Matikan Usaha Kecil Kans Terakhir, Jawara Gulat SEA Games 2013 Asal Tapin Bidik Emas PON Papua

Geledah Rutan Pelaihari, Razia Gabungan Hanya Temukan Ini

- Apahabar.com     Minggu, 15 Desember 2019 - 14:16 WITA

Geledah Rutan Pelaihari, Razia Gabungan Hanya Temukan Ini

Petugas gabungan BNKK dan Polres Tala serta Kodim 1009/Pelaihari di rumah tahanan kelas IIB Pelaihari, Sabtu (14/12) malam. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari dirazia anggota BNKK, Polres Tala dan Kodim 1009/Pelaihari, Sabtu (14/12) malam.

Seluruh blok, mulai A, B hingga C, menjadi sasaran pemeriksaan sebagai tindak lanjut surat dari Dirjen Pemasyarakatan dan Ketertiban, perihal pencegahan dan penindakan terhadap peredaran gelap narkoba.

Saat ini Rutan Pelaihari memang mengalami over kapasitas. Ideal sebanyak 96 orang, namun sekarang dihuni hingga 380 warga binaan.

Dalam razia kali ini tidak ditemukan narkoba, sajam dan handphone atau barang terlarang lainnya. Petugas hanya menemukan sendok, cermin, sikat gigi, obat anti biotik, botol parfum, silet, mancis dan barang lainnya yang masih dalam batas toleransi.

Menurut Karutan Pelaihari, Budi Suharto, selama kegiatan seluruh personel tetap mengedepankan HAM, berlaku sopan dan tidak arogan terhadap warga binaan. “Hal ini untuk menciptakan suasana Rutan yang aman, nyaman dan kondusif. Mereka tenang menjalani pidana, kami pun tenang dalam menjalankan tugas,” ujar Budi.

Kegiatan razia dimulai pada pukul 20.30 Wita dan selesai pada pukul 22:30 Wita dengan situasi rutan tetap aman terkendali. “Razia seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. Tujuannya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, tidak ada gangguan apapun,” jelas Budi.

Baca Juga: Seabrek Even Meriahkan Harjad HST ke 60, Puluhan Sepeda Gunung Dibagikan

Baca Juga: Tragis! Kecelakaan Maut di Tatah Bangkal, Seorang Pemuda Tewas      

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan akan Panggil PDAM, Tanyakan Insiden Kebocoran Pipa
apahabar.com

Kalsel

Layanan Hukum dan Paspor Simpatik di Momentum HKDK 2019
apahabar.com

Kalsel

Dirundung Korupsi Dana Hibah, KNPI Tala Terancam Vakum
apahabar.com

Kalsel

Apes! Mobil Dispencapil Tanbu Tabrak Tiang Listrik  
apahabar.com

Kalsel

Disiapkan untuk Lokasi Ibu Kota, Dewan Kalsel: Tidak Percaya Lahan Siap Tanpa Pembebasan
apahabar.com

Kalsel

Akomodir Pejalan Kaki, Trotoar Baru Senilai Rp18 M Bakal Ramah Difabel
apahabar.com

Kalsel

58 Tenaga Medis Disiagakan Menjelang Tablig Akbar Bersama Ustaz Somad

Kalsel

Jumlah Pengungsi Banjir Kalsel Bertambah 113.420 Jiwa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com