apahabar.com
Ilustrasi partai politik. Foto-Media Indonesia

apahabar.com, PARINGIN – Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Balangan melakukan langkah politik menghadapi Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2020.

Sekretaris DPC PDIP Balangan, Ansari mengatakan, sampai saat ini ada 5 partai politik (parpol) yang sudah didatangi pihaknya dalam menatap keseriusan jelang menuju Pilkada Balangan.

“Yang pertama kami datangi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Balangan, dan yang lainnya seperti Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN, serta Partai Gerindra,” ungkapnya

Untuk koalisi pada Pilkada Balangan, DPC PDIP Balangan belum menentukan sikap. Saat ini, ujarnya, DPC PDIP Balangan masih membangun hubungan dengan partai lain.

“Terlepas dari semuanya kita kembalikan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Kami akan tunduk pada keputusan Partai,” ungkap Ansari.

Menurutnya, sampai saat ini PDIP belum membicarakan tentang strategi dan arah ke depan dalam langkah menuju Pilkada Balangan.

“Dari 5 partai yang sudah kami kunjungi tentunya semuanya kami akrab, dan sampai hari ini hubungan kita terjalin baik,” pungkasnya Ansari.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Berharap Jangan Ada Destabilisasi Politik Nasional

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020, PDIP Jatim Bertekad Menang di 15 Daerah

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif