apahabar.com
Rumah duka Harun Nurasid di Barabai sepi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI –  Duka menyelimuti Hulu Sungai Tengah (HST). Itu setelah mantan Bupati HST periode 2010 – 2015 Harun Nurasid meninggal dunia, Rabu (4/12) sekitar pukul 20.10 Wita.

Imi, salah satu kerabat almarhum saat dijumpai apahabar.com di rumah duka di Barabai mengatakan, Harun masuk rumah sakit itu pada Jumat, (22/11).

“Kita terakhir berjumpa sebelum beliau di Yayasan AT Tin di Haruyan lalu beliau ke Jakarta,” kata imi, Rabu (4/12) malam.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyakit yang diderita almarhum Harun hingga harus menjalani perawatan serius di rumah sakit dan akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

“Almarhum memilik penyakit kolesterol dan jantung. Sebelum masuk rumah sakit, beliau sempat memakan makanan yang tak dianjurkan (berisko untuk kesehatan),” kata Imi

Saat ini rumah duka yang berada di Barabai nampak sepi.

“Jenazah nanti langsung dibawa ke Desa Lok Buntar Kecamatan Haruyan yang tak jauh dari rumah sang istri beliau. Kemungkinan juga akan dimakamkan di sana,” kata Imi.

Informasi dari apahabar.com dapatkan, saat ini, keluarga almarhum sedang memproses untuk memulangkan mantan Bupati HST berusia 59 tahun itu ke tempat kelahiran beliau di HST.

Kabar duka ini tersiar usai sang anak, Suryatin Hidayah mengirimkan pesan  whatsapp dan tersiar Kemudian pesan itu dibagikan ke beberapa grup.

Berikut isi pesan sang anak:

Assalamualaikum wr wb

Innalillahiwainnailaihirajiun telah berpulang ke rahmatullah kakak / sdr kami Dr. Ir. H. Harun Nurasid, MM.MT harini ini tanggal 4 Desember 2019 pukul 20.10 WITA.

Kami atas nama Keluarga mohon maaf bila Almarhum ada salah atau khilaf semasa hidupnya mohon dimaafkan.

Semoga amal ibadah diterima disisi Allah yang maha kuasa dan diampuni segala dosanya.

Semoga Husnul Khatimah

Aamiin YRA (Hj. Suryatin Hidayah, ST. MT)

Baca Juga: Mantan Bupati HST H Harun Nurasid Tutup Usia

Baca Juga: Damkar Martim Distribusikan Bantuan ke Pulau Sebuku dan Alalak

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif