Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

HUT HSS Tahun Ini Serba 69

- Apahabar.com Minggu, 1 Desember 2019 - 19:13 WIB

HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Syukuran Hari Jadi Kabupaten HSS di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Angka 69 mendominasi peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini. Angka 69 menunjukkan usia kabupaten yang saat ini dipimpin oleh Bupati Akhmad Fikry.

Pada syukuran hari jadi HSS yang dilaksanakan di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (01/12), Akhmad Fikry mengakui peringatan hari jadi HSS tahun ini serba 69.

Ada 69 jenis kue yang disajikan. Ada juga kegiatan khataman akbar 69, dan sejumlah simbol 69 lainnya. Di samping menonjolkan angka 69, hari jadi HSS tahun ini juga kental nuansa religiusitasnya.

“Tagline kita adalah ‘Ulama Umara Samupakat Gawian Babarkat Gasan Akhirat’. Ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian visi kita untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis untuk kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucap Akhmad Fikry.

Paringatan hari jadi HSS juga dimanfaatkan Fikry untuk memberikan bantuan sarung kepada perwakilan Panti Asuhan Budi Bakti Amawang, Kandangan serta perwakilan ulama. Ada juga penyerahan hadiah pemenang lomba logo dan tagline hari jadi HSS.

Fikry mengatakan rangkaian hari jadi HSS sudah dimulai sejak Oktober dan akan berakhir pada Desember dengan konsep hari jadi dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Doa restu juga diminta Fikry kepada ulama dan masyarakat agar kepemimpinannya baik untuk Kabupaten HSS. Doa dipimpin oleh Guru Kapuh.

“Mudah-mudahan atas doa kita bersama, HSS menuju masyarakat yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” ucap H. Achmad Fikry.

Syukuran dihadiri oleh Ketua DPRD HSS, Forkopimda, Kepala SKPD, Tuan Guru Ahmad Syairazi, para habaib, alim ulama, guru agama, para undangan, dan masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS

Baca Juga: HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Tanggapi Pandangan DPRD HSS Terkait Raperda Perubahan APBD 2020
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru

HSS

HSS Raih Penghargaan SAKIP Keempat Beruntun, Pertahankan Predikat BB
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Konsisten Penuhi Janji Kampanyenya
HSS

HSS

Mantap! Ribuan Honorer Pemkab HSS Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
apahabar.com

HSS

Ikut Musnahkan Barang Bukti, Bupati HSS: Masyarakat Jangan Melanggar Hukum
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Rencanakan Bangun Mall Layanan Publik Pada 2021
apahabar.com

HSS

Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com