3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

HUT HSS Tahun Ini Serba 69

- Apahabar.com Minggu, 1 Desember 2019 - 19:13 WIB

HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Syukuran Hari Jadi Kabupaten HSS di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Angka 69 mendominasi peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini. Angka 69 menunjukkan usia kabupaten yang saat ini dipimpin oleh Bupati Akhmad Fikry.

Pada syukuran hari jadi HSS yang dilaksanakan di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (01/12), Akhmad Fikry mengakui peringatan hari jadi HSS tahun ini serba 69.

Ada 69 jenis kue yang disajikan. Ada juga kegiatan khataman akbar 69, dan sejumlah simbol 69 lainnya. Di samping menonjolkan angka 69, hari jadi HSS tahun ini juga kental nuansa religiusitasnya.

“Tagline kita adalah ‘Ulama Umara Samupakat Gawian Babarkat Gasan Akhirat’. Ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian visi kita untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis untuk kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucap Akhmad Fikry.

Paringatan hari jadi HSS juga dimanfaatkan Fikry untuk memberikan bantuan sarung kepada perwakilan Panti Asuhan Budi Bakti Amawang, Kandangan serta perwakilan ulama. Ada juga penyerahan hadiah pemenang lomba logo dan tagline hari jadi HSS.

Fikry mengatakan rangkaian hari jadi HSS sudah dimulai sejak Oktober dan akan berakhir pada Desember dengan konsep hari jadi dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Doa restu juga diminta Fikry kepada ulama dan masyarakat agar kepemimpinannya baik untuk Kabupaten HSS. Doa dipimpin oleh Guru Kapuh.

“Mudah-mudahan atas doa kita bersama, HSS menuju masyarakat yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” ucap H. Achmad Fikry.

Syukuran dihadiri oleh Ketua DPRD HSS, Forkopimda, Kepala SKPD, Tuan Guru Ahmad Syairazi, para habaib, alim ulama, guru agama, para undangan, dan masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Juta Mengalir ke Santri Kurang Mampu di HSS

Baca Juga: HSS Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XI 2021

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Apresiasi Sekda HSS Kepada Guru Purna Tugas
apahabar.com

HSS

Sempat Rusak karena Karhutla, SMPN Daha Barat HSS Miliki Ruang Kelas Baru
apahabar.com

HSS

Disdik HSS Fasilitasi Kreatifitas Seniman Tradisional Selama Pandemi
apahabar.com

HSS

Gerakan Tadarus Quran Sebelum Kerja Sukses Digelar di HSS
apahabar.com

HSS

HSS Belum Aman Covid-19, Bupati Achmad Fikry: Masyarakat Harus Tetap Terapkan Prokes
apahabar.com

HSS

Mahasiswa Dapat Penghargaan
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Buka Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga
apahabar.com

HSS

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com