apahabar.com
Instagram menghadirkan fitur baru untuk mencegah pengguna memposting pesan yang bisa dianggap menyinggung pengguna lain. Foto-Twitter.com/instagram

apahabar.com, JAKARTA – Instagram menghadirkan fitur baru untuk mencegah pengguna mengunggah pesan yang bisa dianggap menyinggung pengguna lain.

Beberapa bulan lalu, Instagram meluncurkan alat yang memberi tahu pengguna ketika komentar mereka dianggap tidak sopan sebelum diunggah, fitur baru ini memperluas penggunaan alat tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/12), Instagram menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi teks yang berpotensi menyinggung.

Mereka yang menulis pesan menyinggung akan menerima pemberitahuan, yang langsung muncul di layar, bahwa caption foto atau video yang mereka tulis mirip dengan yang dilaporkan sebagai bullying.

Instagram akan memungkinkan pengguna mengedit pesan sebelum diunggah jika pesan tersebut ditandai sebagai pesan yang berpotensi menyinggung pengguna lain.

Fitur baru ini dimaksudkan untuk mengedukasi pengguna Instagram dan mencegah mereka melanggar aturan jejaring sosial tersebut, yang dapat berpotensi kehilangan akun mereka.

Menurut Instagram, fitur baru caption-warning tersebut akan diluncurkan di negara-negara tertentu, kemudian meluas ke seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Instagram Bakal Tambah 3 Fitur Baru

Baca Juga: Kejutan! Twitter Berubah dan Punya Banyak Fitur Baru

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor