Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

- Apahabar.com Minggu, 1 Desember 2019 - 09:48 WIB

IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

IOF, JTC, dan BAT serahkan bantuan untuk korban kebakaran Pulau Sebuku, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kebakaran hebat yang melanda Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu menghanguskan ratusan rumah warga.

Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan para dermawan.

Dalam rangka meringankan beban dan wujud kepedulian antar sesama, para pecinta otomotif di Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF) Tanah Bumbu, Jip Tanbu Community (JTC) dan Batulicin Adventure Trail (BAT) turut memberikan bantuan untuk korban kebakaran Pulau Sebuku, Kotabaru.

Komunitas pecinta otomotif tersebut tergerak untuk melakukan penggalangan dengan cara mengumpulkan dana dari seluruh pengurus dan anggota IOF, JTC, dan BAT.

Hasilnya, terkumpul dana dalam bentuk uang tunai masing-masing sebesar Rp 5.500.000 dari pengurus dan anggota IOF dan JTC. Kemudian dari pengurus dan anggota BAT sebesar Rp 8.000.000.

Dana yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan ke Panitia Gerakan Bersama di Education Park Batulicin untuk penggalangan dana kebakaran Pulau Sebuku.

Ketua IOF Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, mengatakan penggalangan dana yang dilakukan ini sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian dari para pecinta olahraga otomotif di Tanah Bumbu terhadap korban kebakaran.

“Adapun yang melatarbelakangi IOF, JTC, dan BAT melakukan penggalangan dana karena rasa persaudaraan untuk meringankan beban korban kebakaran di Pulau Sebuku. Selain itu, untuk mendukung pula kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Tanah Bumbu beserta komunitas yang terlibat melalui kegiatan penggalangan dana Gerakan Bersama,” beber Rooswandi, Sabtu (30/11).

Diharapkan dana yang terkumpul tersebut dapat disalurkan kepada para korban kebakaran baik dalam bentuk barang kebutuhan pokok maupun lainnya yang sesuai dengan keperluan warga korban kebakaran.

Selain bantuan dana, sebelumnya juga dilakukan penggalangan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang hasilnya diserahkan ke BPBD Tanah Bumbu.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh IOF, JTC, dan BAT merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. Beberapa waktu yang lalu, mereka juga turut membantu korban banjir di Tanah Bumbu dengan cara turun langsung menyalurkan bantuan sampai ke titik yang terisolir dan tidak bisa dilalui kendaraan biasa.

Baca Juga: Dibuka 10 Desember, Berikut Rute Masuk Terminal Baru Bandara Syamsuddin Noor

Baca Juga: Tragedi Malam Hari Jadi, Pemuda Tewas Ditikam di Tapin

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Dayak Halong Gelar Aruh Adat Baharin
apahabar.com

Kalsel

Korban Penculikan Siswi Kelas II SMP di Banjarbaru Trauma
apahabar.com

Kalsel

Pesan Gubernur Kalsel ke Warga Penajam: Jaga Selalu Kedamaian
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini, Berkas Kasus Korupsi Jalan di Amuntai Dilimpahkan
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Wakil Rakyat Bertolak ke Jakarta, Massa Aksi Nyanyikan Lagu Nasional di Bawah Guyuran Hujan
apahabar.com

Kalsel

Sigap, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, Anggaran Revitalisasi Pasar Naik Signifikan
Reses Unik, Serap Aspirasi di Bawah Air Terjun Abuya Perbatasan Kalsel-Kaltim

Kalsel

Reses Unik, Serap Aspirasi di Bawah Air Terjun Abuya Perbatasan Kalsel-Kaltim  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com