Jadwal Penumpang Banjarmasin Tujuan Bali Transit di Surabaya Berubah, Begini Respons Lion Air Mulai Berlaku, Syarat Wajib PCR Bikin Warga Kalsel Terbang ke Bali Berpikir Dua Kali Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan

Jelang Akhir Tahun, Stok BBM di Banjarmasin Diharap Tetap Aman

- Apahabar.com     Senin, 30 Desember 2019 - 19:40 WITA

Jelang Akhir Tahun, Stok BBM di Banjarmasin Diharap Tetap Aman

Stok BBM di Kota Banjarmasin diharapkan bisa aman menjelang pergantian tahun. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pihak PT Pertamina diharapkan agar menjaga ketersediaan stok BBM di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Banjarmasin, tetap aman dan terpenuhi saat menjelang pergantian tahun.

“Artinya jangan sampai ada kekurangan BBM di SPBU, menghindari terjadinya antrian panjang dan keluhan masyarakat,” ujar Wakil Ketua Komisi II, Bambang Yanto Permono, kepada wartawan, Senin (30/12).

Sudah menjadi fenomena umum, bahwa menjelang malam pergantian dan beberapa hari setelahnya, akan terjadi lonjakan permintaan BBM.
“Tingginya aktivitas masyarakat pada perayaan libur tahun baru tersebut, menjadi penyebab meningkatnya permintaan,” sebutnya.

“Banyak warga kita yang keluar kota atau sebaliknya, menggunakan kendaraan untuk merayakan pergantian tahun itu. Sehingga, permintaan BBM akan meningkat juga,” lanjutnya lagi.

Dikatakannya, kendati sejauh ini stok BBM di sejumlah SPBU tergolong aman, termasuk pada perayaan Natal kemarin. Namun langkah antisipasi terhadap lonjakan permintaan BBM tetap harus dilakukan.

“Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dalam merayakan pergantian tahun, termasuk liburan setelahnya,” ucapnya.

Bambang meminta bagi pihak pengelola dan penyedia BBM di SPBU dapat memberikan layanan maksimal dengan membuka hingga batas waktu tertentu agar masyarakat dapat terlayani.

“Meski rata-rata pihak SPBU sudah rutin membuka layanan hingga 24 jam,” tutur Bambang yang juga Wakil Ketua Hiswanamigas Kota Banjarmasin.

Pihaknya memastikan, sejumlah anggota Satuan Tugas khusus dari organisasi tersebut, akan melakukan pemantauan langsung ke sejumlah titik SPBU potensial, agar dapat memenuhi dan memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik pada pergantian tahun.

“Satgas itu sudah rutin, akan berkeliling ke sejumlah SPBU agar memantau dan mengingatkan supaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama di titik yang strategis,” pungkasnya.

Baca Juga: Sepanjang 2019, Arus Peti Kemas di Trisakti Banjarmasin Capai 11 Persen

Baca Juga: Resolusi Pelindo III Banjarmasin di 2020; Tambah Alat Bongkar Muat Berharga Ratusan Miliar

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Butuh Duit? Pilih Pinjol atau Kartu Kredit
apahabar.com

Ekbis

Sempat Rp 60 Ribu, Harga Bawang di Banjarmasin Turun Drastis
Perum Perindo

Ekbis

Perum Perindo Resmi Jadi Persero, Hak dan Status Karyawan Tetap
apahabar.com

Ekbis

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Rantau Melambung
apahabar.com

Ekbis

Hingga Mei 2020, Realisasi Produksi Batu Bara 228 Juta Ton
IHSG

Ekbis

Dibayangi Pelemahan Bursa Global, IHSG Diprediksi Turun

Ekbis

Turun Rp 3.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Didominasi Bahan Bakar Mineral dari Singapura, Impor Kalsel Naik 66,13 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com