Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi

Jelang Tahun Baru, Polisi: Ada Indikasi Jumlah Narkoba Masuk Jakarta Meningkat

- Apahabar.com Selasa, 24 Desember 2019 - 19:27 WIB

Jelang Tahun Baru, Polisi: Ada Indikasi Jumlah Narkoba Masuk Jakarta Meningkat

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menembak mati seorang bandar narkoba jenis ganja berinisial DS lantaran melakukan perlawanan kepada petugas. Petugas juga menyita barang bukti ganja seberat 210 kilogram. Foto-Antara/Fianda Rassat/am

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana Marpaung mengungkapkan ada indikasi jumlah narkoba yang masuk ke Jakarta meningkat menjelang Tahun Baru 2020.

Hal itu disampaikan Sapta saat konferensi pers pengungkapan 210 kilogram ganja yang diamankan dari seorang bandar ganja berinisial DS.

“Dalam mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, kemungkinan ada indikasi bahwa peningkatan jumlah narkoba yang masuk ke Jakarta,” kata Sapta di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (24/12).

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah melakukan antisipasi dan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang ingin menyelundupkan narkoba ke ibu kota.

“Kami dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan antisipasi kemudian operasi-operasi,” katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 210 kilogram ganja tersebut pada awalnya akan diedarkan pada malam Tahun Baru 2020.

“Setelah kita interogasi, barang bukti narkotika ini akan dia coba edarkan pada saat malam tahun baru,” kata dia.

Yusri menegaskan seluruh jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akan diturunkan untuk memutus rantai peredaran narkoba di Ibu Kota.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 210 kilogram ganja serta menembak mati seorang bandar ganja yang berinisial DS.

Saat diperiksa, DS mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang yang berinisial D yang berstatus DPO dan masih dalam pengejaran oleh petugas.

Sewaktu DS diminta untuk menunjukkan lokasi tersangka D, DS mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga diambil tindakan tegas dan terukur.

Petugas kemudian melarikan DS ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. DS kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Adapun pasal yang dilanggar oleh para tersangka ini yakni Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga: Deteksi Dini dan Aksi, Cara Polres Tala Antisipasi Gangguan Natal

Baca Juga: Dipesan Tahanan Lapas Amuntai, Penyelundupan Sabu dalam Bra Digagalkan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

sabu

Hukum

Simpan Sabu 30,69 Gram, Oknum Security di Kapuas Diciduk Polisi
apahabar.com

Hukum

KPK: UU Antikorupsi Indonesia Belum Berstandar Dunia
apahabar.com

Hukum

Apes! Jual Sabu ke Polisi, Iyus Langsung Ditangkap
Vonis

Hukum

Vonis Mati Pembawa Sabu Ratusan Kilo di Tabalong, Terdakwa Langsung Banding
apahabar.com

Hukum

Pengedar dan Kurir Narkoba di Satui Diringkus Satresnarkoba Polres Tanbu
apahabar.com

Hukum

Ops Jaran Intan, Polres Kotabaru Ringkus 9 pelaku Curanmor
apahabar.com

Hukum

Pengacara Kecewa, Habib Bahar Smith Dituntut 6 Tahun
apahabar.com

Hukum

Kurir Sabu di Kapuas Kalteng Diringkus Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com