apahabar.com
Bandara Syamsudin Noor Internasional. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Internasional sudah mulai beroperasi sejak Selasa (10/12) kemarin. Bandara yang berlokasi di Landasan Ulin, Banjarbaru itu kabarnya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengatakan, Presiden Jokowi akan meresmikan bandara  berkapasitas tujuh juta penumpang itu sekaligus dengan Hari Kesetiakawanan Nasional atau HKN di Banjarbaru pada tanggal 19 Desember mendatang.

“Kemungkinan besar tanggal 19 beliau (Jokowi) datang,” kata Supian HK, Selasa (12/12) siang.

Jokowi, sambung Supian, diagendakan sudah berada di Kalimantan sejak tanggal 16 Desember. Dia terlebih dulu menghadiri acara di Kalimantan Utara, baru kemudian bertolak ke Kalimantan Selatan.

apahabar.com
Bandara Syamsudin Noor Internasional. (carikan fotonya)
Foto dalam: Ketua DPRD Kalsel Supian HK. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

“Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu rakyat Kalimantan Selatan, bandara baru sudah dipakai dan akan diresmikan presiden,” ucapnya.

Dibangunnya Mega proyek Bandara Syamsudin Noor itu, menurut Supian, untuk mendukung geliat perekonomian masyarakat di Kalsel dan sekitarnya.

 

 

Sehari sebelumnya, saat pertemuan tahunan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan pihaknya kini sedang berupaya membujuk presiden supaya tetap meresmikan bandara pada bulan desember.

“Insya Allah, kita tetap upayakan bulan ini. Saya sudah bicara sama pak presiden supaya datang,” kata Paman Birin.

Perlu di ketahui, dengan bandara dengan julukan “Jewel of Borneo” itu kapasitas parkir pesawat (parking stand) bertambah, yang semula 16 menjadi 25 unit pesawat.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Manfaatkan Teknologi, AXIS Gelar Pop Up Campus di Banjarmasin

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir Bandang di Kotabaru

Baca Juga: Resmi Jabat Wabup HST, Berry: Save Meratus

Baca Juga: Polsek Banjarmasin Tengah Selidiki Temuan Mayat Pengemudi Ojol di Kamar Kos

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini