Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Jokowi Minta Kowani Tangkal Berita Bohong

- Apahabar.com     Rabu, 4 Desember 2019 - 13:40 WITA

Jokowi Minta Kowani Tangkal Berita Bohong

Presiden Joko Widodo saat pembukaan Kongres XXV KOWANI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (03/12). Presiden dalam kesempatan tersebut menekankan peran wanita khususnya ibu-ibu dalam mendidik generasi penerus bangsa. Foto – Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kongres Wanita Indonesia (Kowani) untuk dapat menangkal berita bohong dan bisa menyebarkan edukasi yang ‘menyehatkan’ tumbuh kembang anak bangsa.

Hal tersebut disampaikan Jokowi kepada Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, saat membuka Kongres Kowani ke-25 di Jakarta, Selasa (03/12).

“Kami menghaturkan terimakasih kepada Bapak Jokowi, karena kembali menerima Kowani untuk melaksanakan pembukaan kongres di Istana,” ujar Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (04/12).

Kongres Kowani mengangkat tema “Peran Ibu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, diselenggarakan di Jakarta pada 3 dan 4 Desember 2019. Kongres tersebut mengagendakan pemilihan ketua umum yang baru serta sinergitas dengan sejumlah organisasi perempuan.

Giwo menceritakan Presiden Jokowi menyatakan sudah saatnya perempuan sebagai ibu bangsa, untuk terlibat aktif dalam mencegah penyebaran kabar bohong.

Hal itu dikarenakan begitu banyak berita yang merusak mental generasi muda. Terutama di media sosial Twitter, Facebook, Instagram, maupun Youtube.

“Presiden meminta Kowani harus banyak menyebarkan berita-berita yang mendidik. Terlebih perempuanlah pendidik pertama bagi generasi bangsa,” terang dia.

Giwo Rubianto menambahkan sepanjang periode 2014-2019, Kowani telah melaksanakan kegiatan yang selaras dengan program pemerintah, khususnya program yang Presiden Jokowi canangkan untuk membangun sumber daya manusia berkarakter dalam menyongsong dan mewujudkan Indonesia maju.

Baca Juga: Sebarkan ‘Berita Bohong’, Akun WhatsApp Ini Dilaporkan ke Polres Banjarbaru

Baca Juga: Fahri Hamzah: Ratna Minta Maaf dan Akui Bohong

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Awal Mula Pemberian Gaji ke-13, Dimulai dari Era Megawati
Indonesia bisa masuk Inggris tanpa karantina

Nasional

Dihapus dari Daftar Merah, Inggris Izinkan Pendatang Indonesia Masuk Tanpa Karantina
PPKM

Nasional

PPKM Darurat Siap Diterapkan, Mendagri: Jangan Panik!
apahabar.com

Nasional

Kejaksaan Kawal 44 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp142,9 Triliun
Positif Covid-19 di Israel Bertambah Jadi 10.505

Nasional

Positif Covid-19 di Israel Bertambah Jadi 10.505

Nasional

Heboh! Pasien Covid-19 Mesum Sesama Jenis dengan Perawat RSD Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

Cegah Korupsi, Berikut 3 Agenda Besar Presiden Jokowi
Syekh Ali Jaber

Nasional

Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com