apahabar.com
Salah seorang Polisi Kotabaru menerima kado kenaikan pangkat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang tahun baru 2020 menjadi momen menggembirakan bagi puluhan polisi di Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Betapa tidak, karena dinilai berprestasi dan profesional mereka diganjar kenaikan pangkat, Jumat (27/12) siang tadi.

Momen paling dinanti itu dirangkai dengan upacara korp raport kenaikan Pangkat Personil Polres Kotabaru, berlangsung di halaman MapolresKotabaru.

AKBP Andi Adnan Syafruddin, Kapolres Kotabaru bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) kenaikan pangkat TMT 01 Januari 2020.

Menariknya, momen ini juga diisi dengan tradisi unik. Seluruh polisi yang diganjar kenaikan pangkat juga di hadiahi semprotan Water Canon.

Meski terlihat basah kuyup, Namun semangat, dan kegembiraan tetap terpancar di raut wajah mereka. Terlebih, saat prosesi pemberian ucapan selamat, dan makan bersama.

Sementara, puluhan polisi yang menerima kenaikan pangkat diantaranya, polisi berpangkat AKP ke KOMPOL 1 orang. IPTU ke AKP 10 orang. IPDA ke IPTU 3 orang. AIPDA ke AIPTU 2 orang. BRIPKA ke AIPDA 8 orang. BIRGADIR ke BRIPKA 12 orang, serta polisi yang berpangkat BRIPTU ke BRIGADIR 29 orang.

Baca Juga: Puluhan Polisi di Banjarmasin Naik Pangkat, Simak Pesan Kapolresta

Baca Juga: Termasuk Kasat Polair, 64 Personel Polres Batola Naik Pangkat

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif