apahabar.com
Infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mewaspadai petir dan angin kencang setelah memperkirakan wilayah Kalimantan Selatan didominasi hujan pada Selasa (3/12) hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, dan sekitarnya,” tulis BMKG di laman resmi mereka bmkg.go.id.

BMKG menyebut wilayah Kalimantan Selatan pada siang hari didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel, hanya ada satu kabupaten yang diprediksi berawan, yakni Pelaihari.

Untuk malam hari, hujan kembali diprediksi mendominasi cuaca di wilayah di Kalsel. Namun, hanya hujan dengan intensitas ringan. 8 kabupaten disebut diguyur hujan, yakni; Amuntai, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Paringin, Rantau, dan Tanjung. Kabupaten/kota sisanya diprediksi berawan.

Sementara itu, suhu udara berada di rentang 24 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan kelembaban berada di kisaran 55 hingga 95 persen.

Baca Juga: Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Kembali Fungsi Polri dalam Apel Jam Pimpinan

Baca Juga: Puncak Harjad HSS, Paman Birin Pinjam Jargon Antonio Borneo

Editor: Muhammad Bulkini